Pekan Imunisasi Dunia 2019, Dinkes DKI Jakarta: Jangan Takut Vaksin Gratis!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 28 481 2049080 pekan-imunisasi-dunia-2019-dinkes-dki-jakarta-jangan-takut-vaksin-gratis-w67VdzrzAJ.jpg Sosialisasi vaksin di CFD Jakarta (Foto: Ist)

Pekan Imunisasi Dunia 2019 dirayakan pada 24-30 April 2019. Pada momen spesial ini, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Sanofi Pasteur, WHO, dan Ronald McDonald House Charities (RMHC) mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Acara sosialisasi pun dikemas semeriah mungkin untuk kampanye petingnya vaksin lewat tagar #kenapaharusvaksin, bisa sampai pada masyarakat. Acara seperti fun walk, flashmob, zumba, pembacaan dongeng hingga panggung musik diberikan untuk menghibur masyarakat yang hadir.

 

"Kegiatan ini bukan hanya acara sosialisasi semata tetapi juga sebagai bahan evaluasi, bahwa vaksin menjadi bagian penting dari program imunisasi," ujar Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto.

 Baca Juga: Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Ngantuk Datang Saat Anda Bosan

Sementara itu dr Sri Widyastuti selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menjelaskan bahwa vaksin imunisasi untuk balita terjamin dan berkualitas. Masyarakat DKI Jakarta, terutama balita bisa menikmatinya dengan cuma-cuma.

 

"Kendala tetap ada. Masih ada beberapa masyarakat yang belum paham. Ada segmen masyarakat yang beranggapan karena gratis sehingga tidak berkualitas. Padahal vaksin gratis ini berstandar WHO," ujar dr Sri Widyastuti.

Dengan tema Protected Together: Vaccines Work, kampanye #kenapaharusvaksin bisa menjawab berbagai pertanyaan dan ketidakpahaman masyarakat. Selain acara hiburan disediakan pula talkshow hingga pemberian vaksin gratis saat Car Free Day Pekan Imunisasi Dunia 2019.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini