nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Pemakaian Essensial Oil untuk Kesehatan Kulit

Harisah Chamil, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 11:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 28 611 2049000 pentingnya-pemakaian-essensial-oil-untuk-kesehatan-kulit-hZ9vd13rM4.jpg Ilustrasi Wajah Kecantikan (Foto: Istimewa)

BULAN yang dinantikan oleh sebagian umat muslim adalah bulan Ramadan. Semua umat muslim pasti sudah mempersiapkan dan membekali diri untuk tetap semangat menjalankan puasa.

Nah, agar stamina Anda terus fit dan berenergi sepanjang bulan Ramadan, tak ada salahnya Anda membekali diri dengan essensial oil yang mengembalikan stamina Anda.

"Kita biasa makan dan minum sehari hari. Tapi pas puasa tentu kita tidak makan dan minum, yang tentunya akan berpengaruh pada kulit. Nah agar kulit tetap ternutrisi dengan baik, bisa memakai essensial oil Young Living oroma rose, jasmine, geranium dan lavender" beber Lysa Evy Lenny, Training Manager Young Living Indonesia acara Oilthentic Day Young Living Indonesia Exhibition di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Penggunaannya sendiri, kata Lysa, selain digunakan secara topikal, essential oil dari bunga-bungaan tersebut bisa diteteskan dalam produk perawatan wajah, seperti pelembap hingga essence.

Baca Juga: Ingin Wajah cantik? Ini 7 Tips Kecantikan yang Wajib Diterapkan

Selain itu, saat berpuasa, biasanya tubuh akan terasa lemas dan kekurangan energi. Lysa menyarankan untuk mengambil essential oil dari peppermint atau lemon untuk menambah semangat dan energi saat berpuasa.

Cukup diteteskan di tangan, lalu dihirup, lompatan semangatnya sudah berasa sekali. Atau teteskan ke air hangat, lalu rendam kaki di sana, itu rasanya sangat nyaman," ujar dia.

Essensial

Nah, untuk mengatasi kurang fokus saat berkegiatan ketika puasa karena tidak mendapatkan cukup energi dan nutrisi dari asupan makanan dalam waktu yang lama, dia mengatakan bahwa essential oil dari peppermint atau lemon juga bisa membantu agar lebih fokus.

Untuk mengetahui beragam manfaat essential oil lainnya, Young Living Indonesia yang dikenal sebagai pelopor merek essential oil, menghadirkan Oilthentic Day Young Living Indonesia Exhibition yang berlangsung di main atrium east mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 27-28 April 2019.

"Pameran ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengenal lebih jauh tentang essential oil dan berbagai manfaat keseimbangan tubuh, pikiran, jiwa dan mengenal lebih jauh Young Living Essential Oils," ujar Yudho Sampurno, Direktur Sales & Marketing Young Living Indonesia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini