nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenang Unggahan Video Pertama di YouTube, Me at the Zoo

Aris Wardani, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 10:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 28 612 2048976 mengenang-unggahan-video-pertama-di-youtube-me-at-the-zoo-st6wJKXcgQ.JPG

TEPAT 14 tahun lalu, pada 23 April 2005, salah satu pendiri YouTube, Jawed Karim, mengunggah video pertama ke situs video sharing yang saat ini telah tumbuh menjadi perusahaan raksasa.

Video unggahan Karim berupa klip pendek berjudul “Me at the Zoo (Saya di Kebun Binatang)”. Upload dilakukan melalui akun milik Jawed Karim yang bernama “jawed”.

Tayangan video bersejarah ini memiliki durasi 19 detik. Di dalam video tersebut terlihat Karim sedang berdiri di depan kandang gajah. Dia begitu terkesima dengan belalai gajah yang disebutnya “sangat, sangat panjang”.

Video tersebut terlihat belum begitu secanggih pada era saat ini dimana banyak Youtubers merekam memakai alat yang sudah memadai dan hasilnya layak untuk ditonton oleh masyarakat.

YouTube didirikan oleh tiga karyawan PayPal yaitu Chad Hurley, Steven Cheng dan tentunya Jawed Karim. Dalam waktu yang singkat youtube berkembang pesat hingga sekarang sejak video perdananya tayang. Bahkan saat ini banyak kalangan milenials mencoba menjadi YouTubers karena sudah menjadi ladang pekerjaan yang menjanjikan. Sudah banyak Youtubers yang terkenal melalui YouTube, mulai dari awalnya hanya iseng-iseng bernyanyi hingga digaet oleh salah satu perusahaan label rekaman.

YouTube sendiri membebaskan para creator untuk membuat video-video yang menarik dan berbagi segala informasi yang diperlukan oleh kalangan masyarakat. Selain untuk video-video dari para creator, ternyata media pun tidak mau ketinggalan untuk membuat akun YouTubenya sendiri.

Semakin perkembangan zaman, semakin canggih juga fasilitas yang diberikan oleh YouTube. Dahulu hanya meng-upload video, saja tetapi saat ini sudah bisa live streaming dan menyapa para penggemar di mana pun berada.

Baca Juga : Hukum Menikahi Janda dalam Islam, Benarkah Datangkan Banyak Rezeki?

Untuk mengapresiasikan para kreatornya maka YouTube pun memberikan sebuah award bagi Youtubers yang mencapai syarat minimal subscribe.

Dengan popularitas yang tinggi, maka YouTube pun dilirik oleh berbagai perusahaan-perusahaan besar seperti Google. Google pun telah mengakuisi kepemilikan pada 2006 dan menjadikan YouTube sebagai salah satu anak perusahaan Google. Apakah Anda tertarik untuk mencoba menjadi seorang Youtubers dan dikenal masyarakat?

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini