6 Cara Mudah Agar Cepat Hamil, Silahkan Dicoba

Amanda Rahma, Jurnalis · Senin 29 April 2019 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 29 196 2049383 6-cara-mudah-agar-cepat-hamil-silahkan-dicoba-ewL8yNS4fm.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENIKAH adalah momen yang paling mambahagiakan dalam hidup. Dengan menikah kita mengikat janji suci cinta kita dengan pasangan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Kita berjanji untuk menjalani kehidupan bersama dalam suka maupun duka.

Selain menjalani berbagi suka dan duka, menikah biasanya bertujuan untuk memiliki Anak agar dapat menemani kita di saat tua nanti. Anak merupakan dambaan setiap pasangan suami istri yang sudah menikah, namun tidak semua pasangan dapat mempunyai anak dengan mudah.

Banyak dari mereka yang sudah melakukan berbagai cara agar dapat mempunyai Anak namun banyak dari mereka yang sudah menikah selama bertahun-tahun belum juga di karuniai Anak. Mungkin itu juga dapat di sebabkan oleh gaya hidup kita yang tidak sehat. Dilansir dari Thesun, Senin (29/4/2019), inilah 6 tips mudah agar bisa cepat hamil.

Baca Juga: 5 Artis Nyaleg Diprediksi Melenggang Manja ke Senayan, Tetap Bergaya ala "Selebriti" Gak Ya?


Tidur lebih banyak

Lebih memperbanyak tidur yang berkualitas baik dapat menyebabkan berkurangnya stres, dan menurut Dr Corda, memperbanyak tidur juga akan menyebabkan libido yang lebih tinggi daripada orang yang memiliki jam tidur yang lebih sedikit.

Tidur juga penting untuk memproses zat berbahaya dalam tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh tetap ramping, itu semuanya merupakan faktor penting dalam masalah kesuburan.


Berhenti Merokok

Berhenti untuk merokok itu memiliki banyak manfaat kesehatan dan salah satunya adalah meningkatkan kesuburan Anda. Merokok juga memiliki banyak dampak negatif, namun tidak hanya dapat berdampak negatif pada anak Anda pada saat hamil.

Meskipun begitu, sebelum Anda hamil merokok juga dapat merusak lapisan rahim, telur dan sperma. Oleh sebab itu dengan meninggalkan rokok kita akan mendapatkan hidup yang lebih sehat.

Baca Juga: Hukum Menikahi Janda dalam Islam, Benarkah Datangkan Banyak Rezeki?

Berolahraga lebih banyak

Manfaat berolahraga, sama seperti manfaat saat kita berhenti merokok. Berolahraga benar-benar bermanfaat bagi tubuh kita. Bergerak lebih banyak akan membantu meningkatkan sirkulasi ke organ reproduksi Anda dan membantu Anda mempertahankan tubuh dan pikiran yang sehat.

Walaupun berolahraga sangat baik untuk tubuh, berhati-hatilah untuk tidak melakukannya secara berlebihan. Terlalu banyak berolahraga hanyalah penyebab stres untuk Anda dan ini akan mempengaruhi kesuburan Anda.

Sering melakukan hubungan seks

Ini memang sudah sangat jelas, tetapi jika Anda ingin meningkatkan peluang untuk hamil, Anda harus melakukan hubungan seks sebanyak mungkin.

"Selama Anda melakukan hubungan seks beberapa kali seminggu, akan ada sperma yang tersedia untuk membuahi sel telur, karena sperma dapat bertahan hidup di saluran reproduksi selama beberapa hari,” jelas dr Corda.

"Faktanya, penelitian terbaru menunjukkan bahwa faktor sulit untuk hamil di antaranya mungkin terlalu hati-hati dan jarang melakukan hubungan seks. Kualitas sperma mungkin benar-benar akan membaik dengan seks yang lebih teratur." ucapnya.

Atur ritual harian

Ritual sehari-hari dapat menghasilkan banyak kebahagiaan, kenyamanan dan relaksasi. Ini bisa dilakukan sesederhana mungkin seperti meminum secangkir teh hangat sambil merelaksasikan diri Anda.

Teh herbal penuh dengan polifenol yang dapat membantu bakteri baik dalam usus Anda. Jika tubuh kita rileks, maka hormon kesuburan kita juga tidak akan terganggu, sehingga dapat mempermudah Anda untuk segera hamil.

Makanan organik

Dr Corda mengatakan bahwa makan secara organik berarti makanan Anda terkena lebih sedikit hormon, pestisida, pengawet tambahan, bahan kimia, gula, dan zat tambahan sehingga membuat tubuh Anda menjadi tidak sehat karena dipenuhi oleh zat-zat berbahaya tersebut.

"Pilihlah makanan dalam keadaan yang paling bergizi dan alami, yang berarti membeli organik adalah pilihan yang tepat. Mengolah makan nabati yang didominasi sayuran dari buah dan sayuran musiman dan berwarna-warni dan semakin gelap kulitnya, semakin baik nilai antioksidannya," jelasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini