nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Tentang Kehidupan Seks di Usia 40-an

Amanda Rahmadianti Syafira, Jurnalis · Senin 29 April 2019 23:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 29 485 2049365 5-fakta-tentang-kehidupan-seks-di-usia-40-an-tJU89H1uHx.jpg Pasangan di usia 40-an (Foto: Best Life)

SEKS merupakan suatu hal yang penting dalam hubungan suami Istri. Seks biasanya dilakukan pasangan suami Istri untuk mempunyai anak dan juga untuk selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga Anda.

Namun semakin kepala emat umur Anda dan pasangan Anda itu kadang akan mempersulit hubungan seks yang akan dilakukan. Selain disebabkan oleh stamina yang mulai berkurang, ini juga disebabkan oleh penuruan libido dan kekeringan vagina.

Namun seharusnya di usia yang sudah memasuki kepala empat ini, mereka seharusnya memiliki seks dengan pasangan yang jauh lebih baik dari pada mereka yang masih tergolong muda. Ini disebabkan karena mereka sudah jauh lebih berpengalaman dan mengerti tentang apa yang tubuh mereka inginkan.

Tapi stamina dan kesehatan yang mulai menurun ini akan sedikit menghambat kalian untuk melakukan hubungan seks di usia yang sudah memasuki kepala empat ini. Dilansir dari Reader'sDigest, Senin (29/4/2019). Inilah yang akan Anda hadapi ketika melakukan hubungan seks di usia kepala empat ini.

 BACA JUGA: Cewek Ini Ngidam Buah Thanos di Avengers: Endgame, Seperti Apa Bentuknya?

Harus lebih berusaha

Anda akan mengalami penurunan kadar hormon, jadi Anda mungkin akan tidak siap untuk melakukan hubungan pada saat pasangan Anda menginginkannya dan pasti itu akan membuat pasangan Anda kecewa.

“Baik pria maupun wanita menghadapi perubahan hormon pada usia 40-an yang dapat menyebabkan perubahan gairah seksual, hasrat, dan kenyamanan fisik umum selama aktivitas seksual,” kata Shannon Chavez, PsyD, CST, seorang psikolog berlisensi dan terapis seks bersertifikat di Los Angeles.

"Perubahan hormon mungkin memerlukan peningkatan stimulasi selama aktivitas seksual atau peningkatan fokus pada kenikmatan sensual agar bisa terangsang", ujarnya.

Perhatikan kesehatan jantung

Sistem kardiovaskular Anda adalah kunci kehidupan seks yang lebih berkembang. "Sistem kardiovaskular yang sehat sangat penting untuk fungsi seksual, sehingga menjaga kesehatan fisik adalah hal terpenting", kata Gracie Landes, terapis perkawinan dan keluarga berlisensi dan terapis seksual bersertifikat di New York City.

Itu berarti menjalani olahraga cardio merupakan hal yang tepat, tetapi jangan melakukan latihan kekuatan. Anda akan memiliki lebih banyak energi saat meninju samsak, dan dengan rutin ber olahraga akan memberikan Anda penampilan yang lebih baik sehingga menimbulkan kepercayaan diri yang lebih lagi. Melakukan olah raga Ini tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, melakukan gym dapat memberikan dorongan besar pada libido Anda juga.

 

Berisiko lebih tinggi untuk penyakit menular seksual (PMS)

Biasanya kita mendengar bahwa PMS mungkin akan menyerang usia 20-an, tetapi penelitian oleh Centers for Disease Control menunjukkan bahwa jumlah orang di atas usia 40 tahun yang mengalami PMS terus meningkat. Para ahli mengatakan itu disebabkan oleh prevalensi obat disfungsi ereksi, berkurangnya kebutuhan akan KB, dan penipisan jaringan vagina, yang dapat membuat wanita lebih rentan terhadap infeksi.

Pria akan bertahan lebih lama

Ada sisi positif dari penurunan kadar hormon ini. Pria berusia di atas 40 tahun akan bertahan lebih lama daripada mereka yang memiliki usia lebih muda.

"Seiring bertambahnya usia pria, mereka seringkali lebih mampu menunda orgasme. Mereka dapat memperlambat dan menikmati pengalaman seks mereka lebih lama dari sebelumnya." kata Landes.

Mereka juga cenderung membuat lebih sedikit kesalahan seks kecil yang mungkin Anda perbuat saat melakukan hubungan seks.

 BACA JUGA : 5 Artis Nyaleg Diprediksi Melenggang Manja ke Senayan, Tetap Bergaya ala Selebriti Gak Ya?

Wanita lebih berorgasme

Anda mungkin melihat mitos yang mengklaim bahwa wanita yang lebih tua kehilangan kemampuannya untuk orgasme, tetapi para ahli mengatakan bahwa wanita di atas 40 tahun mungkin menemukan lebih banyak kesenangan dalam seks daripada yang pernah mereka lakukan sebelumnya.

"Bagi sebagian wanita, orgasme menjadi lebih mudah dengan pengalaman, kepercayaan diri, dan kenyamanan," kata Landes.

Bahkan, banyak wanita mungkin akan menemukan fase kedua dari pengalaman seksual mereka, karena mereka tahu apa yang diperlukan untuk mencapai orgasme mereka dan tidak malu untuk mewujudkannya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini