Viral Penjual Bensin Eceran di Depan SPBU, Netizen: Seperti Alfamart Vs Indomaret

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 29 612 2049565 viral-penjual-bensin-eceran-di-depan-spbu-netizen-seperti-alfamart-vs-indomaret-oPbQH4CPWu.jpg Pom Bensin. (Foto: Okezone)

STOK orang kreatif di Indonesia seolah tidak ada habis-habisnya. Setelah undangan pernikahan berdesain paspor yang sempat viral beberapa waktu lalu, masyakat kembali dihebohkan oleh sebuah foto unik yang diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Rusmianto Antok.

Dalam rangkaian foto tersebut, tampak seorang pria sedang berjualan bensin eceran di lokasi yang tidak biasa. Alih-alih menjajakan bensin di lokasi-lokasi strategis, pria itu justru berjualan di depan SPBU Pertamina.

Belum diketahui secara pasti apa maksud dan tujuan pria itu berjualan di tempat yang notabennya merupakan penyuplai utama bahan bakar di Indonesia. Namun, menurut sejumlah netizen terdapat sebuah pesan penting yang ingin disampaikan oleh pria tersebut.

Baca Juga: 5 Artis Nyaleg Diprediksi Melenggang Manja ke Senayan, Tetap Bergaya ala Selebriti Gak Ya?

Sesuai dengan caption foto yang diunggah oleh ulang oleh akun Facebook D’Bram, “Apapun kerjamu yang penting halal dan yakin. Seperti halnya pria ini, tetap berusaha walau tak satupun ada yang membelinya.”

Unggahan unik, kreatif, dan lucu ini pun berhasil memancing perhatian para netizen lain untuk memberikan komentar kocak mereka. Beberapa di antaranya bahkan memuji bahwa strategi pemasaran yang dilakukan pria itu benar-benar brilian dan masuk akal.

“Masuk logika kok dia jual bensin di depan SPBU. Kalau ada orang yang buru-buru dan males antri otomatis bensinnya laku,” tulis akun Ahmad Limabelasoktober

Baca Juga: Punya Kekayaan Rp495 Triliun, Inilah Calon Janda Terkaya di Dunia


“Buat orang yang tidak mau ngantri pasti beli sama dia,” tulis akun Irene.

“Inilah yang dinamakan banyak saingan. Seperti Alfamart dan Indomaret,” tulis akun Alfian.

“Yang penting halal tidak makan duit rakya,” tulis akun Victor Nathaniel

Tak sedikit pula netizen yang gagal fokus, dan merasa ide ini tidak akan membuahkan hasil.

“Jual bensin di depan SPBU. Gimana ceritanya ya?,” tulis akun B’bel Aswah

“Mungkin cuman cari ingin sensasi dan viral,” tulis akun Bahril Malela

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini