Tips Belanja Bulanan Supaya Kantong Anda Tak Jebol

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 30 12 2049982 tips-belanja-bulanan-supaya-kantong-anda-tak-jebol-aTrKzOiMLl.jpg dok Citibank

BANYAK orang yang lebih memilih belanja setiap barang kebutuhan mereka habis atau ketika mereka memerlukan sesuatu yang mendesak. Namun tanpa disadari, belanja bulanan bisa menguras isi kantong apalagi saat harga bahan pokok kebetulan mulai merangkak naik. Tapi Anda tak perlu khawatir, simak tips hemat belanja bahan pokok berikut ini.

1. Catat list barang belanjaan

Sebelum belanja, sebaiknya catat terlebih dahulu list barang yang akan dibelanjakan, sertakan pula masing-masing kuantitasnya. Cukup beli kebutuhan yang sekiranya memang dibutuhkan dalam jangka waktu sebulan. Usahakan untuk tidak tergoda dengan diskon pada barang yang belum tentu terpakai, terutama bahan pangan yang tidak dapat bertahan lama.

2. Bawa uang secukupnya

Kalau sudah tahu akan membeli apa saja, hitung dengan baik semuanya dan bawa uang sesuai jumlah perkiraan tersebut. Poin ini penting untuk membantu kurangi risiko berbelanja melebihi kebutuhan.

3. Rajin cari promo

Saat berbelanja, rajin-rajinlah cari promo. Biasanya setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu, banyak swalayan dan mini market yang memberikan promo khusus. Karena belum tentu ada promo pada barang yang Anda inginkan. Jadi kesempatan tersebut jangan sampai Anda lewatkan.

Pengeluaran rutin harianmu kini bisa menjadi lebih hemat, tanpa syarat dan ketentuan yang rumit yaitu dengan menggunakan Kartu Kredit Citi Cash Back. Setiap kali belanja, Anda akan mendapatkan Cash Back tanpa limit, tanpa batas waktu penukaran, dan tanpa minimum belanja. Tidak hanya itu, Anda berkesempatan mendapatkan promo kejutan di merchant pilihan. Ajukan sekarang di www.citibank.co.id/applycashback

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini