nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung Street Culture, #FTHESYSTEM 2.0 Satukan Semangat Anak Muda

Selasa 30 April 2019 11:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 30 194 2049734 usung-street-culture-fthesystem-2-0-satukan-semangat-anak-muda-eXnvHue7XP.jpg FTHESYSTEM. (Foto: Okezone)

PESTA demokrasi memang telah usai, tetapi hingar bingarnya masih dirasakan oleh seluruh masyarakat. Saat ini pun, kita masih menanti keputusan KPU untuk menentukan pemenangnya.

Menyambut pesta yang diadakan tiap lima tahunan ini, The F Thing sebagai e-commerce di bawah naungan MNC Group menggelar acara #FTHESYSTEM 2.0 di Twilo Skate Park, Kemang, Jakarta, Sabtu 27 April 2019.

Kegiatan #FTHESYSTEM 2.0 sengaja diadakan setelah Pemilu 2019 dengan tema Bhinneka Tunggal Ika atau “unity in diversity”. Dengan kata lain, acara ini hendak mengapresiasi pesta demokrasi dengan mempersatukan semangat anak muda.

Berkaca pada kesuksesan tahun lalu, kali ini gelaran FTHESYSTEM 2.0 dibuat lebih besar, menarik, dan memiliki aktivitas lebih banyak. Gelaran kali ini memadukan empat elemen besar seperti seni lukis, musik, tarian, dan fesyen.

Tidak hanya menghadirkan pengalaman online maupun offline dalam pemasaran fesyen, acara ini menggabungkan tren masa kini dengan budaya jalanan atau street culture.

CEO sekaligus Founder The F Thing, Valencia Tanoesoedibjo mengatakan #FTHESYSTEM 2.0 ini diadakan guna menyambut semangat tren masa kini yang berhubungan dengan street culture seperti musik hip hop, street dance, olahraga skate, dan fashion street.

“Sebenarnya ingin lebih mempromote street culture di Indonesia seperti apa. Pengen menggandeng anak-anak muda yang enthusiastic about street culture, fesyen, musik, dan sportsnya untuk bergabung bersama-sama merayakan budaya tersebut,” ujar Valencia saat ditemui di lokasi #FTHESYSTEM 2.0.

Dalam gelaran tersebut, pengunjung terlihat sangat antusias datang melihat acara yang telah memasuki tahun kedua tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya animo masyarakat yang memadati area bermain skate, di sana penonton di buat takjub lewat trik skate dari para penampil. Tak hanya olahraga, para pencinta seni dibuat terkesima dengan live mural dan musik pada acara tersebut.

Brand-brand lokal yaitu Legiteamate, Vercline, Kokkakuma, Whitelust, Muzca, dan Concrete Mind ambil bagian dalam acara yang digelar oleh F Thing bersama ULTRA MILK ini. Penampilan musik dari grup rap kolektif BALIZTIKA, dan tarian jalanan beserta penampilan skate dengan berbagai trik menjadi daya tarik yang memukau.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini