nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chef Arnold Berbagi Tips Membuat Makanan Menjadi Lebih Enak

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 14:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 30 298 2049787 chef-arnold-berbagi-tips-membuat-makanan-menjadi-lebih-enak-Tz2kVDuNL2.jpg Chef Arnold. (Foto: Instagram)

MAKANAN memang bukan sekadar untuk dikonsumi semata, namun harus memiliki gizi, kelengkapan dan juga penampilan. Banyak hal yang perlu diperhatikan saat memasak.

Menurut salah satu juri MasterChef Indonesia, Arnold Poernomo, dalam memasak komposisi bahan, nilai gizi, presentasi, dan tentunya rasa harus benar-benar diperhatikan agar memberikan kesan mendalam bagi yang mencicipi.

"Saya selalu ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada semua orang yang mencicipi makanan saya, jadi saya harus memasak dengan penuh semangat. Inilah passion saya," ungkap Chef Arnold dalam keterangan foto yang diunggah ke media sosial seperti yang Okezone kutip, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga: 5 Artis Nyaleg Diprediksi Melenggang Manja ke Senayan, Tetap Bergaya ala Selebriti Gak Ya?

Ketika di dapur, orang yang memasak maupun koki harus yakin dan serius terhadap masakannya.

Dalam keterangan foto lain di akun Instagram @arnoldpo, untuk membuat makanan dengan cita rasa luar biasa, proses memasak harus penuh semangat. Ketika di dapur, orang yang memasak maupun koki harus yakin dan serius terhadap masakannya.

Dengan demikian, mereka menghasilkan makanan yang berkualitas baik dan tepat waktu. Di sisi lain, Chef Arnold mengatakan selain cita rasa, layer dan plating makanan memiliki peran penting dalam setiap masakannya.

Oleh karenanya, dibutuhkan konsentrasi khusus agar makanan yang disajikan terlihat indah dan menarik perhatian. Dalam hal ini, kehati-hatian dan memperhatikan detail menjadi bagian penting dalam memasak.

Baca Juga: Punya Kekayaan Rp495 Triliun, Inilah Calon Janda Terkaya di Dunia

Tak sampai di situ, selain cita rasa dan layer, salah satu hal yang harus diperhatikan untuk menyiapkan masakan berkualitas adalah kerapihan dan kebersihan dapur. Hal ini mungkin sering luput dari perhatian orang banyak. Padahal, keduanya dapat memudahkan dan mengoptimalkan proses memasak.

"Kerapihan dapur penting supaya bisa membantu kita untuk bekerja lebih efisien tanpa perlu bingung lagi mencari-cari bahan atau peralatan yang dibutuhkan. Alat masak dan bahan makanan pun harus higienis, untuk menjaga rasa makanan dan pastinya kesehatan tamu/pelanggan," pungkas Chef Arnold.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini