nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sesak Napas, Coba Metode Akupresur dan Ramuan Herbal Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 05:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 30 481 2050033 sesak-napas-coba-metode-akupresur-dan-ramuan-herbal-ini-bCt5dnqs78.jpg Ilustrasi (Foto : Therapy-directory)

Alergi debu atau penyakit seperti asma memang bisa timbul sewaktu-waktu. Terkadang hal tersebut bisa menyebabkan seseorang menderita sesak atau sulit untuk bernapas. Tentunya hal ini akan sangat menyusahkan, Anda akan sulit untuk fokus dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Jika gejala ini telah muncul dan menyerang tubuh Anda, biasanya obat menjadi salah satu penawar utama yang paling sering digunakan seseorang. Namun, ternyata ada sebuah cara yang mudah diterapkan untuk mengurangi dampak dari penyakit ini.

Ya, teknik akupresur mungkin bisa menjadi pilihan utama bagi seseorang yang mengalami hal ini. Caranya adalah dengan memijit beberapa spot yang terletak pada bagian tubuh seseorang, dengan tujuan untuk mengurangi gejala sesak napas yang Anda alami.

Cara jitu ini pertama kali disosialisasikan noleh UPTD Kesrad Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Sekiranya ada tiga titik. Titik pertama yang bisa ditekan untuk mengatasi sesak napas adalah di bawah tengkuk setengah jari ke arah luar. Anda bisa menekannya sambil sesekali memijitnya beberapa detik.

akupresur

Titik kedua yang wajib di tekan berlokasi di garis tubuh bagian depan setinggi sela iga ke empat atau yang sejajar dengan putting susu. Sementara titik ketiga berada di pertengahan antara tulang tempurung lutut dengan mata kaki bagian luar, dua jari tepi luar tulang kering.

Tak hanya dengan akupresur, terapi penyembuhan sesak napas Anda akan semakin afdol apabila sambil meminum ramuan herbal. Ramuan ini berasal dari tanaman sehingga bebas dari bahan pengawet dan aman untuk dikonsumsi.

Bahan Ramuan:

Patikan Kebo 7 Batang

Pegagan 1 Genggam

Kencur 3 Ibu jari

Gula batu atau madu secukupnya

Air 1 Gelas

Cara membuat:

Patikan kebo, pegagan dicuci, ditumbuk dengan sedikit air panas, setelah halus ditambah air panas dan disaring. Ambil bagian beningnya tambah gula batu atau madu dan aduk hingga larut.

Cara pemakaian:

Minum satu kali sehari satu ramuan pagi hari sebelum makan, diulang tiap hari sampai sembuh. Untuk pemeliharaan cukup satu minggu sekali satu ramuan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini