nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Operasi Plastik Perut Six Pack Mulai Digandrungi Pria di Bangkok

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 10:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 30 481 2050041 operasi-plastik-perut-six-pack-mulai-digandrungi-pria-di-bangkok-rHVWKuQX93.jpg Operasi plastik perut six pack digandrungi pria di Thailand (Foto: Worldofbuzz)

Mendengar kata operasi plastik, yang terlintas di pikiran banyak orang adalah sebuah tindakan prosedur medis untuk mengubah seluruh bagian wajah atau memperbaiki beberapa bagian wajah. Dengan tujuan agar bentuk wajah menjadi lebih rupawan, sesuai dengan yang diidam-idamkan.

Well, jangan salah! Nyatanya sekarang dengan segala kemajuan teknologi dan dunia medis, yang namanya operasi plastik tidak hanya untuk memperbaiki wajah. Namun juga ‘mempermak’ anggota tubuh lainnya, salah satunya bagian perut tepatnya perut six pack, perut rata namun berotot sempurna.

Melakoni tindakan operasi plastik untuk mendapatkan perut six pack inilah yang ramai dilakukan oleh sebagian pria di Bangkok, Thailand. Sebagaimana laporan dari Coconuts, yang menyebutkan bahwa sebagian pria bersedia untuk melakukan operasi plastik yang prosedurnya memakan waktu dua sampai empat jam hanya untuk mencapai impian mereka, tampilan perut kotak-kotak berotot.

Perut

Salah satu tempat yang menyediakan jasa ini adalah Masterpiece Hospital di distrik Dusit, lalu ada juga Sib Clinic dan Kamol Cosmetic Hospital. Salah satu CEO rumah sakit, Raweewat “Sae” Maschamadol yang juga merupakan ahli bedah mengungkapkan, sejatinya prosedur operasi plastik ini sudah diminati cukup lama, tepatnya tiga sampai empat tahun belakangan ini.

“Kami telah melayani prosedur operasi plastik perut six pack ini sekitar tiga sampai empat tahun, pelanggan kami dari mana-mana dan biasanya ada sekitar 20 hingga 30 pasien yang meminta operasi plastik six pack ini setiap bulannya,” ungkap Raweewat “Sae” Maschamadol, sebagaimana dikutip Worldofbuzz, Rabu (1/5/2019).

perut

Untuk biayanya sendiri, operasi plastik six pack ini disebutkan dapat menelan biaya sekitar USD3700 atau kurang lebih Rp52,6 juta. Lalu bagaimana teknis prosedurnya? Dijelaskan lebih lanjut, prosedur operasi plastik ini dimulai dengan dengan menyedot lemak di sekitar perut dengan hati-hati untuk membentuk six-pack. Namun, tidak seperti implan payudara, prosedur ini tidak menggunakan plastik atau silikon untuk membentuk six-pack. Raweewat menjelaskan bahwa implan tidak terlihat bagus dan tidak tahan lama.

Menariknya, pria-pria yang tertarik untuk menjalani operasi plastik six pack ini adalah sebagian besar pria-pria yang rutin berolahraga fitness, namun tetap tidak dapat mencapai impiannya untuk memiliki perut six pack.

“Agar dapat secara alami mendapatkan perut six pack, seseorang perlu berolahraga dan menjadi ramping. Sebagian besar klien kami datang dengan situasi memiliki banyak otot,” imbuhnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini