nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebelet Pipis saat Nonton Film Avengers: Endgame? Berikut 3 Cara untuk Mengatasinya

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 08:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 30 612 2049676 kebelet-pipis-saat-nonton-film-avengers-endgame-berikut-3-cara-untuk-mengatasinya-Aly5n3kEo0.jpg Menahan Buang Air Kecil (Foto: Pixabay)

Saat menonton film yang disukai, banyak orang yang tidak ingin merasa terganggu. Entah itu gangguan yang datang dari penonton lain maupun dari diri sendiri. Contohnya adalah keinginan untuk buang air kecil. Beberapa orang mungkin ada yang memilih untuk menahannya dan menunggu hingga film selesai agar tidak ketinggalan jalan cerita.

Namun bagaimana jika durasi film terlalu lama seperti film Avengers : Endgame yang saat inj sedang digandrungi? Durasi film tersebut terbilang lumayan lama yaitu sekira 3 jam. Tentunya menahan keinginan untuk buang air kecil dalam waktu tersebut bukan hal yang mudah. Di sisi lain, meskipun hanya sebentar pergi ke toilet tetap saja akan ada bagian cerita yang terlewatkan.

Beruntung ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melatih kandung kemih sehingga keinginan untuk buang air kecil bisa diatur. Tapi sebelumnya harus dipastikan terlebih dahulu kondisi fisik baik-baik saja alias tidak memiliki infeksi saluran kemih. Selain itu, jangan terlalu sering untuk menahan keinginan buang air kecil karena dapat membuat bakteri menumpuk di kandung kemih dan pada akhirnya menyebabkan infeksi saluran kemih.

Baca juga :

Kebanyakan dokter menyarankan agar setiap orang pergi ke toilet untuk buang air kecil setiap tiga hingga empat jam. Berdasarkan hal ini, maka menahan buang air kecil selama menonton film Avengers : Endgame sebenarnya masih bisa ditolerir. Melansir Healthline, Selasa (30/4/2019), salah satu cara untuk menahan buang air kecil adalah mengalihkan perhatian. Caranya adalah :

 

Menerapkan teknik gangguan

Teknik ini memungkinkan penonton mengganggu fokus atau keinginannya untuk buang air kecil. Mereka bisa benar-benar mengamati film, membaca teks terjemahan, atau mengucapkan mantra dalam hati selama beberapa menit.

Menggeser posisi

Saat menyaksikan film, tentu penonton memiliki posisi yang membuatnya nyaman. Jika keinginan untuk buang air kecil muncul, cobalah menggeser posisi dengan cara mencondongkan tubuh ke depan. Posisi ini terkadang dapat menghilangkan tekanan perut dan kandung kemih sehingga mengurangi keinginan untuk buang air kecil. Namun apabila posisi tersebut tidak membantu, bisa juga mencoba posisi lain sesuai keinginan.

Mengurangi konsumsi cairan

Tentunya cara paling tepat untuk mencegah keinginan untuk buang air kecil selama film berlangsung adalah mengurangi konsumsi minuman. Sebisa mungkin penonton berusaha tidak terlalu banyak minum karena hal itu dapat membuat kandung kemih penuh.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini