nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model Muslim Halima Aden Tampil di Cover Majalah Bikini Sports Illustrated

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 13:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 01 194 2050208 model-muslim-halima-aden-tampil-di-cover-majalah-bikini-sports-illustrated-HtVVXM1bJh.jpg Model Muslim Halima Aden tampil di cover majalah bikini (Foto: Dailymail)

Bagi penikmat dan pencinta industri fesyen dan mode, nama dari model Muslim Halima Aden bisa dibilang sudah cukup familier. Dia berhasil berkarir di industri modeling dunia dengan identitas sebagai model kulit hitam dan berhijab.

Kali ini, Halima Aden kembali menuai prestasi, mencetak sejarah baru yang bisa dibilang cukup membanggakan. Pasalnya, Halima didapuk menjadi model sampul halaman depan majalah Sports Illustrated edisi Mei 2019. Ya, majalah yang dikenal menampilkan cover dengan model mengenakan outfit berupa swimsuit.

Tapi tenang, Halima tentunya tidak mengenakan setelan swimsuit one atau two-piece bikini. Tampil sebagai model sampul halaman depan, Halima mencetak sejarah dengan menjadi model cover yang pertama kali berpose mengenakan swimsuit panjang yang biasanya dikenakan para Muslimah.

Halima Aden

Berpose sebagai model cover Sports Illustrated, perempuan yang lahir di kamp pengungsian di Kenya ini tetap menutup auratnya dengan mengenakan burkini dan juga hijab tentunya. Penampilan di cover Sports Illustrated menjadikan dirinya sebagai model Muslim pertama dalam sejarah yang melakukan hal ini.

Halima Aden

Sementara itu, ini merupakan momentum di mana Halima adalah anggota terbaru yang masuk dalam kategori “2019 rookie class” versi majalah Sports Illustrated. Dalam foto yang dirilis oleh Sports Illustrated, perempuan 21 tahun ini berpose berbaring di atas pasir basah Pantai Watamu mengenakan burkini bermotif geometrik.

Halima Aden

Sedangkan di tampilan foto hasil jepretan juru foto profesional Yu Tsai yang lain, Halima mengenakan hijab merah dan burkini custom made bermodel lengan panjang. Kemudian ada tambahan aksen mock-turtleneck mock-turtleneck berhias manik-manik.

Berhasil tampil di cover majalah yang kerap menampilkan model berpakain bikini, Halima mengungkapkan bagi dirinya ini seolah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Ini pada dasarnya adalah mimpi yang jadi nyata, aku bahkan tidak bisa menjelaskan bagaimana perasaan ini. Tumbuh besar di Amerika aku tidak pernah merasa bisa terwakili, karena tidak pernah bisa menemukan tampilan wanita berhijab di majalah,” aku Halima, seperti dikutip Dailymail, Rabu (1/5/2019).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini