nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Dibalik Pemilihan Mahkota Kate Middleton dan Meghan Markle saat Menikah

Rahma Yulita, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 01 194 2050285 ini-alasan-dibalik-pemilihan-mahkota-kate-middleton-dan-meghan-markle-saat-menikah-HVsN98Rqv3.jpg Meghan Markle dan Kate Middleton (Foto: Thedailymail)
 

KELUARGA kerajaan tentu memiliki banyak koleksi mahkota (tiara) yang sebagian besar disediakan untuk acara-acara khusus, seperti pernikahan kerajaan misalnya. Meghan Markle dan Kate Middleton, keduanya memilih satu dari koleksi ini ketika mereka menikah.

Seorang ahli kerajaan mengungkapkan apa pilihan mereka yang menunjukkan tentang bagaimana mahkota tersebut mendeskripsikan mereka sebagai bangsawan, seperti yang dilansir dari Express, Rabu (1/5/2019).

Untuk anggota keluarga kerajaan, memakai perhiasan dari koleksi kerajaan adalah sesuatu yang disimpan dan hanya boleh digunakan untuk acara-acara khusus saja. Kate Middleton (37) telah mejadi anggota keluarga kerajaan sejak dia menikahi Pangeran William (36) pada April 2011. Meghan Markle (37) masuk ke dalam keluarga kerajaan tahun lalu ketika dia menikahi Pangeran Harry (34) dalam sebuah upacara di kastil Winsdor.

Kedua Duchess memilih mahkota dari koleksi milik kerajaan untuk merayakan hari besar mereka tersebut, dan yang mereka pilih dapat mengungkapkan banyak hal tentang bagaimana mereka sebagai seorang bangsawan.

 

Ketika Kate Middleton menikah dengan Pangeran William, dia memilih mahkota Cartier Halo yang telah ada di keluarga kerajaan sejak pertama kali diciptakan tahun 1936. Menurut seorang ahli, pilihan ini menunjukkan bahwa ia akan menghargai tradisi kerajaan dengan memilih mahkota milik kakek buyut Pangeran William, yang diberikan oleh Duke of York kepada istrinya, Duchess of York, sebelum mereka menjadi Raja George VI dan Ratu Elizabeth.

Namun, dengan memilih mahkota yang jarang dikenakan di depan umum, Kate mengungkapkan dia akan siap untuk tampil sebagai bangsawan, menurut Tobias Kormind, Managing Director 77Diamonds. Tobias mengatakan kepada Express: “Dalam memilih tiara Cartier Halo untuk pernikahannya, Kate mendirikan generasi baru bangsawan. Itu hampir tidak terlihat di depan umum sama sekali dan karena itu permata yang lebih pribadi, memberi Kate ruang untuk mempertaruhkan klaimnya sendiri tentang peran barunya.”

Selain Kate, pilihan mahkota Meghan Markle jatuh pada Queen Mary Diamond Bandeau. Pilihan mahkota ini menunjukkan bahwa Meghan siap untuk melangkah ke peran barunya di keluarga kerajaan, tetapi juga bahwa dia mungkin melakukan hal-hal dengan caranya sendiri.

Tobias mengatakan: “Meghan Markle selalu terlihat sempurna dan dia mengambil keuntungan dari sifat fleksibel desain tiara ini, menempatkan bros berlian yang bisa dilepas di tengahnya, bukan safir yang pernah dilihatnya di masa lalu. Ini mencerminkan selera rapi dan keinginan untuk mempersonalisasikan tampilan sehingga bekerja sempurna untuknya, hingga ke setiap detail terakhir.”

 BACA JUGA : Model Muslim Halima Aden Tampil di Cover Majalah Bikini Sports Illustrated

Meskipun Duchess mungkin telah menunjukkan sentuhan pribadinya dengan pilihan ini, tiara telah ada di keluarga untuk waktu yang lama yang menunjukkan rasa hormatnya pada tradisi keluarga barunya. Mahkota pilihan Meghan dibuat pada tahun 1932 untuk nenek buyut Pangeran Harry yang diberikan kepada Putri Mary pada tahun 1893 oleh Country of Lincoln pada pernikahannya dengan Pangeran George, Adipati York, calon Raja George V.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini