nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

T-shirt Fashionable Inspiratif Persembahan dari 4 Miss Indonesia

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 19:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 02 194 2050725 t-shirt-fashionable-inspiratif-persembahan-dari-4-miss-indonesia-pjvVWoEsIm.jpg 4 finalis Miss Indonesia (Foto: Dewi/Okezone)

Menjadi perempuan haruslah kreatif di bidang apapun. Tak terkecuali membangun bisnis fesyen yang digemari oleh kaum milenial.

Didapuk menjadi Miss Indonesia, empat perempuan yang menjadi runner up dari ajang ratu kecantikan beken di Tanah Air itu tak berhenti berkreasi. Mereka adalah Elisa Jonathan, Sharon Sumolang, Tamara Gondo, serta Rosa Ndona.

Terinspirasi dari fast track "Beauty With a Purpose", mereka berkolaborasi dengan Girls Can Lead. Tujuannya untuk meningkatkan rasa percaya diri sebagai perempuan yang bisa menjadi seorang pemimpin di komunitasnya.

 

"Saat berkompetisi saya melihat bahwa banyak perempuan yang punya hati untuk membantu. Kita berkampanye lewat Miss Edition dengan menjual t-shirt dengan quote unik," ucap Sharon Sumolang, di Menara by Kibar, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

 Baca Juga: Kisah Desainer Kebaya Legendaris Indonesia Anne Avantie: Saya Hanya Lulus SMP

Dia menambahkan, hasil penjualan t-shirt tersebut, 30 persennya didonasikan untuk meningkatkan pendidikan di daerah pasca-konflik, yang bekerja sama dengan para LSM. Para Miss Indonesia tersebut bahkan menganggap bahwa lewat media apapun, bisa saling menginspirasi.

T-shirt ini dipakai dan didesain sendiri untuk mengajak para teman-teman yang memakai dapat menyebarkan pesan

khusus. Apalagi generasi milenial saat ini sangat peduli dengan gaya fashionable kemana saja, meski mengusung tema simpel.

 Baca Juga: 5 Penampilan Seksi Della Perez yang Ngarep Berjodoh dengan Billy Syahputra

"Kampanye kita sangat menginspirasi dan support. Kalau pakai baju ini dan posting di media sosial, jadi bisa mudah lihat, dengan kaus ini orang di luar Sana jadi lebih peka," tambahnya.

Bahkan para Miss Indonesia mendirikan Liberty Society yang diinisasi oleh Tamara Gondo, Karen Vendela, serta Sharon Chandiramani untuk mendukung program ini. Mereka yakin lewat produk fesyen, bisa membantu banyak orang yang membutuhkan, terutama dari segi pendidikan.

"Ada kekuatan ketika kita bersatu untuk tujuan yang lebih besar. Makanya saya ingin menginspirasi anak muda bahwa kita sangat berdampak kepada komunitas kita," pungkas Tamara.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini