nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hardiknas versi Netizen, Curhatan Guru Inspiratif hingga Mirisnya Murid Zaman Now!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 10:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 02 196 2050472 hardiknas-versi-netizen-curhatan-guru-inspiratif-hingga-mirisnya-murid-zaman-now-kkS1AOei9a.jpg Meme Kocak Hardiknas 2019 (Foto: Twitter)

PADA 2 Mei, bangsa Indonesia merayakan hari yang sangat berharga, Hari Pendidikan Nasional. Peringatan bersejarah ini diberikan negara untuk merayakan hari lahir pelopor pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara

Sekali pun hari besar nasional, Hari Pendidikan Nasional bukan termasuk hari libur. Meski begitu, banyak di antara masyarakat yang merayakan hari bersejarah ini dengan upacara bendera atau melakukan kegiatan di lingkungan sekolah.

Begitu juga di dunia maya. Banyak netizen menyuitkan ucapan Hari Pendidikan Nasional ini dengan caranya masing-masing. Ada yang memuji betapa berharganya seorang guru di kehidupan manusia, ada juga yang memberikan penghargaan pada tokoh pendidikan dengan memujinya, sementara beberapa lainnya menyampaikan hal yang unik.

Ya, seperti beberapa cuitan netizen berikut ini yang berhasil Okezone rangkum khusus untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Seperti apa ulasannya?

Baca juga :

1. Guru inspiratif

Akun @agung_joko membagikan sebuah foto di mana di sana terlihat adanya surat dengan tulisan tangan yang ternyata itu adalah pesan spesial seorang guru kepada muridnya. Dari apa yang dituliskan Agung di caption foto, bisa diketahui kalau ternyata surat ini ditujukan untuk membujuk anak murid si guru yang jarang masuk sekolah.

Di sana si guru mengajak muridnya untuk mau bersekolah kembali dan kalimat yang digunakan sangat lembut dan buat siapa pun yang membacanya akan sangat terkesima. Inspiratif sekali!

bisa diketahui kalau ternyata surat ini ditujukan untuk membujuk anak murid si guru yang jarang masuk sekolah.

2. Realita anak bangsa

Dari postingan ini kita belajar bersama kalau masih ada anak bangsa yang belum mendapatkan pendidikan yang merupakan hak mereka. Ekonomi menjadi alasan kenapa akhirnya anak-anak kurang beruntung ini lebih memilih mencari uang dibandingkan berseragam sekolah dan menuntut ilmu. Semoga potret kehidupan yang dibagikan @Laddy_line ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Semoga potret kehidupan yang dibagikan @Laddy_line ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

3. Cute-nya guru dan para murid

Hal seperti ini tentu membuat kita sadar kalau antara murid dan guru itu tidak ada jarak. Guru adalah orangtua murid di sekolah dan karena itu guru punya tanggung jawab untuk menjaga dan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Aksi guru ini berfoto dengan para muridnya di postingan @igaistiana menjadi contoh bahagia kedekatan di antara mereka. Cute!

Aksi guru ini berfoto dengan para muridnya di postingan @igaistiana menjadi contoh bahagia kedekatan di antara mereka. Cute!

4. Anak sekolah dan hobi main PS

Kalau yang satu ini kelakuan anak sekolah yang sedikit "nakal". Akun @attahalilintar0 memberikan penjelasan kalau antara sekolah dan main itu mesti seimbang. "Selamat Hari Pendidikan Nasional. Sekolah juga adakalanya untuk main PS di rentalan. Biar balance," tulisnya.

5. Kelakuan kocak murid zaman now

Kalau Ki Hadjar Dewantara bisa berbicara kembali, mungkin kalimat "Ya Allah" ini benar-benar dia utarakan ketika tahu murid zaman now kelakuannya seperti ini. Postingan @TUKANGCUKURRrpw ini jadi nasihat untuk kita semua. Kalau Anda melihat kelakuan murid-murid seperti itu bagaimana komentarnya?

 Kalau Anda melihat kelakuan murid-murid seperti itu bagaimana komentarnya?

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini