nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Cewek Makan Sate Tikus, Netizen: Lumayan Nih Orang buat Jaga Sawah

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 13:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 02 298 2050551 viral-cewek-makan-sate-tikus-netizen-lumayan-nih-orang-buat-jaga-sawah-sErSglzfSS.jpg Makan Sate tikus (Foto: Instagram)

MAKANAN ekstrem menjadi ciri khas dari beberapa negara. Seperti di Indonesia sendiri, tepatnya di Manado sangat menyukai makanan yang terbilang ekstrem.

Salah satu kuliner ekstrem orang manado adalah daging tikus. Tapi, daging tikus yang dikonsumsi bukan berasal dari tikus rumah atau tikus selokan. Biasanya tikus yang diburu untuk dimakan dagingnya merupakan tikus sawah atau tikus hutan.

Orang Manado sendiri memiliki pasar ekstrem sendiri, yakni pasar Tomohon. Pasar tradisional ini memang sangat unik. Bukan hanya daging tikus yang dijual, tapi kita bisa dengan mudah menemui berbagai jenis daging yang tidak ditemui di kota lain di Indonesia. Mulai dari daging ular, kelelawar bakar, daging anjing, bahkan daging monyet dan biawak pun ada.

Baca Juga: Gantengnya Jokowi Masa Muda, Netizen: Pantes Bu Iriana Diajak Makan Bakso Langsung Mau!

Tapi, pernahkah kalian mencoba mencicipi makanan yang ekstrem tersebut? Apa kalian pernah bertanya-tanya gimana rasanya? Ya, seperti postingan akun @ami_cekakak di Instagram. Di video tersebut terlihat seorang wanita yang berada di dalam mobil sedang menikmati sate daging tikus. Dia tampak memakan daging tikus tersebut, mulai dari ekor, kaki, hingga kepalanya.

View this post on Instagram

Makan apa ya dia gaes

A post shared by Ami 1974 (@ami_cekakak) on

Wanita yang tidak diketahui namanya itu, sama sekali tidak terlihat geli memakan daging tikus. Malahan dia memakannya dengan lahap. Dengan caption, “makan apa ya dia gaes?” Video berdurasi 1 menit tersebut telah ditonton sebanyak 17 ribu penonton. Hingga para netizen berbondong-bondong melihat video tersebut dan respon netizen pun beragam. Ada yang menilai itu tikus selokan, bahkan ada netizen menyindir untuk memakan tikus selokan yang gemuk dan ada pula yang menyuruh dia menjaga sawah. Mari kita lihat komentar para netizen?

“Itu tikus hutan, bukan tikus got apalagi tikus-tikus kantor.” Tulis @shihabb_siahaan.

“Rakus ! Tapi lumayan nih orang beginian di suruh jaga sawah! Biar dia makan tuh tikus sawah banyak!” Jelas @faktabukti.

“Banyak tikus got gemuk-gemuk lagi.” Komen @depi_aryant.

Baca Juga: Operasi Plastik Perut Six Pack Mulai Digandrungi Pria di Bangkok

“Tikus hutan gaes, ingat tikus got rumah ku banyak montok montok lagi pasti satu aja kenyang. Mending goreng tempe mak nyuss.” Tukas @nurhikmah121.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini