nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Lensa Kontak Berbahan Silikon Hidrogel, Bisa Digunakan Lebih Lama

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 23:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 02 481 2050834 mengenal-lensa-kontak-berbahan-silikon-hidrogel-bisa-digunakan-lebih-lama-GmH5uXQiBp.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Lensa kontak menjadi pilihan bagi seseorang yang memiliki masalah penglihatan namun enggan memakai kacamata. Biasanya, lensa kontak ini lebih dipilih oleh remaja atau mahasiswa.

Ada beberapa jenis lensa kontak yang tersedia, salah satunya adalah silikon hidrogel. Dibanding beberapa jenis lainnya, silikon hidrogel memiliki keunggulan yang lebih baik. Misalnya kelenturan bahannya hingga daya tembus oksigennya yang lebih banyak sehingga bisa digunakan lebih lama per hari selama satu bulan.

Baru-baru ini, lensa kontak silikon hidrogel diluncurkan di pasaran dengan teknologi HydraMax. Teknologi ini diklaim dapat membantu memaksimalkan kelembapan pada lensa dengan mengintegrasikan sebanyak mungkin zat pelembap dalam lensa.

"Teknologi ini mampu mempertahankan kelembapan di seluruh permukaan lensa, sambil menjaga tingkat deposisi di level yang rendah serta pengurangan laju penguapan pada lensa," ujar Mia Al Maidah selaku Brand Manager ACUVUE dari PT. Johnson & Johnson Indonesia.

 

Ia menambahkan, didesain dengan infinity edge, pinggiran lensa menjadi mulus dan meruncing halus atau sangat tipis, sehingga memungkinkan penggunanya merasakan pengalaman memakai lensa yang lembut. Lensa dengan teknologi HydraMax ini juga dilengkapi dengan fitur seperti penghalang sinar UV untuk melindungi mata pengguna dari 93,4% sinar UVA dan 99,8% sinar UVB.

 Baca Juga: 5 Penampilan Seksi Della Perez yang Ngarep Berjodoh dengan Billy Syahputra

Mia mengatakan, lensa kontak ini dirancang sebagai pendukung transformasi kehidupan untuk membantu kaum muda dalam mengekspresikan potensi diri mereka.

"Dengan jumlah populasi kelompok usia kuliah (19 - 23 tahun) mencapai 21,6 juta pada tahun 2015, edukasi merupakan pilar terpenting dalam membangun kualitas dan daya saing sumber daya manusia. Selain pelajaran yang didapat di dalam ruang kelas, kegiatan di luar ruang kelas juga memiliki peran penting karena dapat memberikan kesempatan bagi kaum muda untuk terlibat dalam beragam interaksi sosial yang dapat mendukung minat dan cita-cita mereka," ujarnya.

 Baca Juga: Gaya Sporty Sri Wahyumi Manalip, Bupati Talaud yang Kena OTT KPK

Sementara itu, Psikolog Marcelina Melisa mengatakan tahun-tahun pertama kehidupan kampus merupakan perjalanan transformasi bagi kaum muda. Perjalanan tersebut kemudian menjadi salah satu tahap terpenting dalam kehidupan mereka.

"Selama masa ini, kaum muda berkesempatan untuk bertemu orang-orang baru dan juga mencoba hal-hal baru. Perjalanan ini akan membantu mereka untuk lebih baik lagi dalam memahami diri dan potensi mereka. Maka dari itu, mereka harus berpikiran terbuka dan percaya diri, memiliki tubuh yang sehat dan bugar, termasuk penglihatan yang nyaman dan jelas yang merupakan salah satu faktor untuk dapat melalui perjalanan transformasi ini," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini