nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Kulit Indah Berseri? Coba Cicipi Ramuan Herbal Kamaratih khas Bali

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 02 611 2050610 mau-kulit-indah-berseri-coba-cicipi-ramuan-herbal-kamaratih-khas-bali-TPHMeyhX1m.jpg Ramuan kamaratih untuk kecantikan kulit (Foto: Istimewa)

Memiliki kulit yang sehat dan terawat merupakan impian semua perempuan. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang rela untuk melakukan berbagai treatmen dengan harga mahal demi memiliki kulit yang sehat berseri. Memang mengonsumsi beberapa sayuran dan buah-buahan tertentu akan membuat kulit seseorang menjadi sehat terawat, namun hal itu masih belum cukup.

Sebagaimana diketahui, seseorang membutuhkan antioksidan untuk menjaga kesehatan kulitnya. Antioksidan adalah salah satu senyawa atau zat yang dapat menghambat, menunda, mencegah atau memperlambat reaksi oksidasi. Antioksidan ini banyak digunakan di dunia kesehatan, karena antioksidan dapat menetralisir radikal bebas yang berbahaya.

Tentunya asupan yang mengandung antioksidan tidak hanya bisa didapatkan dari treatmen kesehatan maupun konsumsi buah-buahan dan sayur. Ada sebuah ramuan herbal yang berfungsi untuk mencukupi kebutuhan antioksidan dalam tubuh Anda. Ramuan herbal khusus ini berasal dari Bali dan disebut dengan Kamaratih.

Kepala UPTD Kestrad Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ir. Iga Putri Mahadewi , M.Kes. mengatakan ramuan herbal ini sangat aman untuk dikonsumsi. Ramuan Kamaratih ini memang dikhususkan bagi para wanita yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh.

Kamaratih

Cara membuatnya pun tak begitu sulit, bahkan beberapa bahan bakunya mudah dijumpai di sekitar lingkungan Anda. Dalam artikel ini Okezone akan membagikan resep ramuan Kamaratih khas Bali yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Yuk disimak.

Bahan-bahan:

- Bunga teleng tanpa kelopak 8-10 kuntum

- Jeruk nipis 1/2- 1/4 buah

- Gula batu secukupnya

- 200 cc/1 gelas air panas dengan suhu 85-100 derajat celcius.

- Es batu secukupnya

Cara membuat:

- Bunga teleng dicuci bersih dalam air yang mengalir

- Rebus/seduh bunga teleng dengan air panas selama lebih kurang lima menit

- Tambahkan gula batu secukupnya

- Setelah dingin peraskan jeruk nipis dan tambahkan es batu secukupnya

- Ramuan siap dihidangkan

Cara penggunaan:

Diminum satu gelas dua kali sehari sebagai antioksidan yang baik dalam tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini