nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Viral Akad Nikah "Anak Sultan" dengan Mas Kawin Bombastis, Netizen: Dibayar Mantan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 08:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 02 612 2050442 video-viral-akad-nikah-anak-sultan-dengan-mas-kawin-bombastis-netizen-dibayar-mantan-GC2On3MtQg.png Mas Kawin Pernikahan (Foto; Twitter)

TIDAK ada yang salah ketika seorang pria ingin menikahi perempuan pilihannya dengan mas kawin terbaik versinya. Begitu juga yang dilakukan pria dari tanah Pasundan ini.

Sebuah video viral tengah beredar di Twitter. Video itu memperlihatkan bagaimana seorang pria berlogat Sunda menikahi perempuaan pujaan hatinya. Menjadi menarik ketika si pria mengucapkan ijab kabul dan di video ini, perekam hanya fokus pada kalimat mas kawinnya yang nggak main-main.

Saking bombastisnya, beberapa netizen mengira kalau pria berpeci hitam berkalung bunga ini adalah "anak sultan". Seperti yang dicuitkan akun @missqueenone, "Ini apanya sultan yang nikah?" Begitu juga dengan komentar akun @dika_dwi22, "Sultan nyamar ini mah," katanya.

Baca juga :

Memang apa saja mas kawinnya?

"Dengan mas kawin emas setengah kilogram, bumi gedong 3 tingkat, mobil fortuner bodas, artos uang Rp 100 juta, sareung saparangkat alat solat dibayar kontan," tutur mempelai pria dengan sangat mantap dalam bahasa Sunda.

Seketika tamu yang hadir di akad nikah tersebut berteriak sah dan pengantin pun terlihat sangat lega telah sah menjadi suami istri. Orangtua mempelai perempuan pun terlihat lega karena anaknya sudah dipinang orang yang mereka anggap tepat.

Akun Twitter @Wariman_ yang membagikan video berdurasi 12 detik ini menyantumkan caption video seperti ini, "Tak perlu mewah, yang penting mas kawinnya jelaaaaaaasss," tulisnya. Video ini sudah ditonton sebanyak 74,4 ribu kali dan hingga berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 1,3 ribu netizen membagikan ulang dan ada 951 likes yang masuk.

Respon netizen pun beragam. Ada dari mereka yang merasa kalau ada yang janggal dengan kalimat ijab kobulnya, beberapa lainnya merasa kalau pria yang satu ini bisa menjadi contoh bagi pria lainnya yang enggan untuk menikah karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk kekasihnya.

So, seperti apa komentar para netizen?

"Meuni mantap masnya ih maskawinnya," tulis @_LiaAmania

"Ngga perlu resepsi. Kalau ada tetangga julid, tinggal tabok pake duit," tegas @zahwadn

"Nah ini mantul abis, nikah jadi horang kayah wqwq," komen @mellianshnt

"Aku dengarnya 'dibayar mantan' :((" celetuk @gimanasayangku

"Apalah aku minta mas kawin maratusrebu aja dibilang kebanyakan," keluh @_ziziizi

"Maafin maaf Ya Allah ampuni bukan maksud julid, tapi kok tempat nikahnya biasa aja ya? Walau pun mas kawinnya naudzubillah :(" heran @Yessyhernaa. Kemudian dijawab @namasaatinialdi, "Kan yang bayar mantan bun :(" tulisnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini