Share

Seberapa Kuatkah Pengaruh Nama Terhadap Rezeki?

Utami Evi Riyani, Okezone · Kamis 02 Mei 2019 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 02 612 2050831 seberapa-kuatkah-pengaruh-nama-terhadap-rezeki-HGMBRxycRH.jpg Ni Kadek Kristy Hellen (Foto: Ist)

Banyak orang yang sependapat dengan ungkapan William Shakespeare, "Apalah arti sebuah nama?". Namun tidak bagi perempuan bernama Ni Kadek Kristy Hellen Winatasari.

Baginya, nama memberikan pengaruh terhadap keuntungan atau reseki seseorang. Perempuan yang kini bekerja sebagai Transpersonal & Name Consultant ini menekankan pentingnya sebuah nama, bahkan dalam pemilihan nama usaha.

Menurutnya, dengan nama tersebut, orang akan segera menangkap kesan pertama. Ada yang memilih nama unik, lucu, aneh, semua bertujuan agar terlihat berbeda dengan yang lain. Perlu dipertimbangkan juga bukan sekadar lain dari yang lain, namun ada hal yang perlu ditinjau lebih dalam ketika memilih sebuah nama usaha yang akan Anda rintis.

"Nama memiliki kekuatan spiritual yang berkaitan erat dengan nasib manusia. Demikian juga nama usaha yang akan berpengaruh pada bisnis itu sendiri," ujar perempuan yang akrab disapa Heleni ini dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (2/5/2019).

 Baca Juga: 5 Penampilan Seksi Della Perez yang Ngarep Berjodoh dengan Billy Syahputra

Ia mencontohkan, perusahaan bernama Apple Computer memilih mengganti nama menjadi Apple, hasilnya perusahaan yang bergerak di bidang komputer ini menjadi lebih sukses. Demikian juga perusahaan The Facebook yang berubah menjadi Facebook, juga perusahaan BackRub yang mengubah nama menjadi Google. Terlihat bahwa nama usaha menjadi salah satu kunci penting mencapai keberhasilan untuk menggapai skala yang lebih besar.

 

Ia juga mencontohkan perusahaan bernama Nokia, Sony Ericsson, Nyonya Meneer, Gilette, Kodak, dan Panasonic. Beberapa nama perusahaan yang pernah sukses lalu mengalami penurunan. Tentu saja berbagai hal sangat berpengaruh dalam setiap kejadian. Namun nama perusahaan juga ia yakini berpengaruh di dalamnya.

Kalau nama adalah doa yang sangat kuat demikian juga dalam berbisnis. Pemilihan nama yang tepat sesuai dengan tanggal, bulan, dan tahun hadirnya bisnis yang sedang dijalankan akan sangat memengaruhi jalannya bisnis yang sedang Anda rintis.

“Saya menghitung dari rumus yang sudah diuji coba, dari angka kode-kode itu bisa dirumuskan, saya membut pola data dan fakta. Ternyata terbukti,” ungkap Heleni.

 Baca Juga: Kisah Desainer Kebaya Legendaris Indonesia Anne Avantie: Saya Hanya Lulus SMP

Ia melanjutkan, nama bisa memperbaiki rezeki. Nama seseorang bisa berdampak positif bagi dirinya maupun orang lain di sekitarnya.

"Namun jika asal memberi nama bisa juga membawa hal yang negatif. Seseorang sudah kerja keras, sukses, tapi bisa jatuh lagi atau banyak musuh itu karena namanya tak cocok,” jelas Heleni.

Perempuan yang tertarik mempelajari holistic healing atau penyembuhan dengan jalan spiritual sejak usia remaja ini berpendapat bahwa nama melekat di diri kita dari lahir. Kesuksesan seseorang tentu saja hadir dari berbagai faktor yang memengaruhi seperti kerja keras, keuletan, dan kesempatan. Akan tetapi semua itu tidak akan tercapai dengan maksimal kala nama yang disandang tidak mendukung jalan hidupnya.

Nama yang harmonis akan meningkatkan frekuensi yang akan lebih selaras dengan frekuensi penciptaan itu sendiri. Karena itu orang-orang yang memiliki nama harmonis lebih mudah dalam meraih pencapaian.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini