nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biasa Hidup di Jalan, Alasan Adian Napitupulu Suka Kenakan Jaket Kulit

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 13:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 03 194 2051009 biasa-hidup-di-jalan-alasan-adian-napitupulu-suka-kenakan-jaket-kulit-Bg3EEE03U8.jpg Jaket Kulit (Foto: Pixabay)

PENGGUNAAN jaket dalam kehidupan sehari-hari dianggap sebagai sebuah fashion bagi kaum milenial masa kini. Meski demikian, berbeda halnya dengan apa yang terlintas di pikiran Adian Napitupulu. Meski kerap menggunakan jaket yang terbuat dari bahan kulit, namun sebenarnya terdapat filosofi lain di balik kebiasaannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Adian Napitupulu adalah anggota komisi VII DPR RI yang terkenal dengan dandanan serta gaya bicaranya yang unik dan nyentrik. Pria berusia 48 tahun ini terkenal senang menggunakan jaket kulit, lengkap dengan celana jeans dan sepatu kulit sebagai outfit sehari-harinya.

Tentunya banyak orang yang penasaran dengan kebiasaan unik dari suami Dorothea Eliana Indah Wardani ini. Namun, ternyata jaket kulit yang kerap digunakan oleh Adian sehari-hari merupakan barang bekas yang dibelinya di Pasar Gedebage dengan harga miring di bawah Rp500 ribu.

Baca juga :

“Kenapa saya suka jaket kulit? Karena jaket kulit itu orang pikir mahal ya, kalau baru mahal tapi kalau saya kan belanjanya di Gedebage jadi sekalian kampanye Gedebage gak apa-apa. Kalau di Gedebage, jaket kulit itu sekitar Rp300 ribu – Rp400 ribu satu,” terang Adian dalam sebuah wawancara yang diunggah ke akun Youtube.

Di kesempatan yang sama Adian juga menjelaskan mengapa dirinya bisa sangat suka untuk menggunakan jaket kulit dalam kehidupannnya. Menurutnya karakternya yang keras di masa lalu telah membuatnya terbiasa untuk menggunakan jaket kulit dalam kehidupan sehari-harinya.

“Kenapa dulu saya suka pakai jaket kulit? Karena saya hidup di jalan. Jaket kulit itu pori-porinya lebih rapat dibandingkan jaket kain segala macamnya karena mungkin nyaman kan. Jadi lebih tahan terhadap angin, buat badan saya yang hidup di jalanan itu membuat saya tidak mudah terkena penyakit, masuk angin, apa segala macam itu aja,” sambungnya.

Lebih lanjut, Adian mengaku telah melakukan kebiasaan dalam menggunakan jaket kulit sejak lama. Itulah menjadi salah satu alasan lainnya mengapa outfit jaket kulit sangat melekat dalam kehidupan pria kelahiran Manado ini.

“Ini adalah kebiasaan berbelas-belas tahun pakainnya itu ya susah diganti lagi,” tuntasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini