Berawal dari Cinlok, Raja Thailand Ini Nikahi Pengawal Pribadinya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 03 196 2051034 berawal-dari-cinlok-raja-thailand-ini-nikahi-pengawal-pribadinya-bsc43x2t11.jpg Raja Thailand yang Menikahi Pengawal Pribadinya (Foto: BBC)

RASA cinta bisa timbul dari kebersamaan. Kebersamaan tersebut akan tumbuh dan terpupuk hingga memunculkan perasaan dalam hati masing-masing individu. Tentunya hal ini bisa terjadi kepada siapa saja, tanpa memandang kasta maupun jabatan seseorang.

Salah satu contohnya adalah kisah Raja Thailand yang menikah dengan wakil kepala pengawal pribadinya. Tentunya hal ini menjadi sebuah berita mengejutkan di seluruh penjuru Negeri Gajah Putih tersebut. Pengumuman ini disebarluaskan sebelum upacara penobatannya sebagai Raja Thailand dilaksanakan pada Sabtu 4 Mei 2019.

Sebagaimana diketahui, Raja Maha Vajiralongkorn yang berusia 66 tahun akan dinobatkan menjadi raja konstitusional setelah sang ayah meninggal pada 2016 silam. Sebagai seorang calon penerus takhta kerajaan, Raja Maha Vajiralongkorn telah menikah sebanyak tiga kali. Nahas rumah tangganya selalu kandas meskipun telah dikaruniai tujuh orang anak.

Baca juga :

Merangkum dari BBC, Jumat (3/5/2019), sebuah pernyataan kerajaan mengatakan bahwa Rja Vajiralongkorn telah memutuskan untuk mempromosikan Jenderal Suthida Vajiralongkorn Na Ayudhya, permaisuri kerajaannya untuk menjadi ratu Suthida dan dia akan memegang gelar kerajaan dan status sebagai bagian dari keluarga kerajaan.

Tentunya banyak orang yang penasaran bagaimana bisa seorang raja tertarik dengan pengawal pribadinya. Ternyata, Raja Maha Vajiralongkorn telah lama menjalin hubungan dengan Ratu Suthida. Kebersamaannya selama bertahun-tahun membuat benih cinta timbul di hati keduanya. Hal ini terus berlanjut ke tahap yang lebih serius meski hubungan mereka belum pernah secara resmi diakui.

Kedua sejoli ini pun akhirnya melaksanakan upacara penikahan pada Rabu 1 Mei 2019 dan disiarkan di saluran TV Thailand. Terlihat banyak orang berkumpul yang terdiri dari para anggota keluarga dan penasihat istana dalam momen skaral tersebut. Keduanya pun lantas menandatangani surat pernikahan setelah sang raja menuangkan air suci di kepala Ratu Suthida.

Pada 2014 silam, Raja Maha Vajiralongkorn menunjuk Suthida Tidjai yang merupakan mantan pramugari Thai Airways sebagai wakil komandan unit pengawalnya. Kehidupaan Suthida pun seperti berputar 180 derajat dengan mengubah karakternya menjadi ketentaraan pada Desember 2016. Kabarnya mereka saling jatuh hati setelah pertama kali bertemu di dalam pesawat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini