nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Pejabat Pamer Kemewahan, Adian Napitupulu: DPR Bukan Ajang Fashion Show!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 03 196 2051050 banyak-pejabat-pamer-kemewahan-adian-napitupulu-dpr-bukan-ajang-fashion-show-2FvUjXZFa4.jpg Adian Napitupulu (Foto: Instagram)

MEMILIKI pekerjaan sebagai pejabat pemerintahan tentu membuat sebagian orang menjaga image dirinya dengan sangat baik. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa pakaian mahal dan beberapa benda mewah lainnya agar tampil sebaik mungkin di hadapan umum.

Meski demikian, hal tersebut tidak berlaku bagi Adian Napitupulu. Sosok pria berusia 48 tahun yang menjadi anggota komisi VII DPR RI ini justru memilih untuk menggunakan pakaian sederhana yang tidak mencolok sebagai outfit sehari-harinya.

Baca juga :

Lebih mengejutkannya lagi, suami Dorothea Eliana Indah Wardani ini tak segan mengenakan pakaian bekas yang dibelinya di Pasar Gedebage, Bandung. Jaket kulit bekas, celana jeans bekas dan sepatu seharga Rp1,2 juta yang telah menjadi incarannya menjadi pakaian yang kerap digunakannya di luar kantor.

Ketika ditanya mengenai tanggapannya terhadap beberapa barang mewah yang kerap digunakan para pejabat pemerintahan demi menjaga gengsinya di hadapan banyak orang. Adian memberikan jawaban yang sangat mengejutkan.

Ia bahkan menceritakan pengalamannya ketika hanya menggunakan kaos oblong biasa ketika ke Dapil. Ia mengaku melihat banyak masyarakat yang terkejut karena melihat dandanannya yang berbeda dengan para pejabat pemerintahan lainnya.

“Yang penting adalah harga mobilnya, berapa harga bajunya, berapa harga perhiasannya seolah-olah itu yang dipandang masyarakat sekarang kan. Bahwa saya ke Dapil pakai kaos oblong biasa, rakyat kaget-kaget memang ini anggota DPR? Mengapa dalam kepala mereka anggota DPR yang selama ini mereka ketahui misalnya pakaiannya harus jas, batik, kemeja yang mahal bagus, sepatunya mengkilat dan lain sebagainya,” tutur Adian dalam sebuah wawancara berdurasi delapan menit yang diunggah ke akun Youtube.

Lebih lanjut, menurut pandangan pribadi Adian, DPR bukanlah sebuah ajang dimana para anggotanya berlomba menampilkan busana yang mahal maupun memamerkan mobil mewah dan lain sebaginya. Yang terpenting dan dibutuhkan DPR adalah berbagai ide dan gagasan yang postifi untuk membangun bangsa Indonesia.

“Saya berpikir DPR bukan seperti itu, DPR bukan fashion show, DPR itu bukan showroom mobil, DPR itu tempat kita mengadu ide, gagasan, pemikiran dan sebagainya yang tentu tujuannya untuk bangsa ini,” tuntasnya.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini