Bagaimana Cara Mengetahui Pasangan Kamu Selingkuh? Coba Baca Sampai Habis

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 01:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 03 196 2051195 bagaimana-cara-mengetahui-pasangan-kamu-selingkuh-coba-baca-sampai-habis-q5WzJ1b78z.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERNAHKAH kamu bertanya-tanya apakah pasanganmu selingkuh? Ada banyak alasan dan akar penyebab di balik mengapa pria berselingkuh, seperti kurangnya harga diri, pencarian validasi, ketidakpuasan emosional fisik.

Tapi, tidak jarang mereka selingkuh hanya karena nafsu belaka atau cinta untuk orang lain. Pasangan yang tidak setia ini pun dapat menjadi menghancurkan untuk hubungan rumah tangga yang sudah dibina puluhan tahun.

Nah, jika kamu mencurigai apakah pasangan selingkuh, Okezone melansir dari the List, ada beberapa tanda bahwa pasangan kamu mulai pindah ke lain hati, berikut ulasannya.

Baca Juga: Kerap Tampil Nyentrik, Istri Adian Napitupulu: Saya Belum Nemuin yang Sejenis seperti Dia


Mulai bertindak di luar karakter

Sebagai orang terdekatnya, kamu pasti tahu kelakuannya ketika dia bahagia, marah, stress, lelah, bosan atau mungkin lapar. Tapi, jika perilaku, tindakan dan rutinitasnya mulai berubah, maka patut dicurigai adanya perselingkuhan.

Mungkin dia akan menunjukkan perubahannya secara lebih halus, seperti menghabiskan waktu lebih lama di kamar mandi dan menghabiskan waktu yang lama saat pulang dari kantor.

Lebih memperhatikan penampilannya



Salah ssatu indikasi dari pria yang ingin berselingkuh adalah perubahan pada perilaku, terutama pada masalah penampilan. Jika tiba-tiba seseorang pria sangat peduli terhadap penampilannya, ini bisa berarti dia sedang berusaha mendapatkan perhatian dari orang lain.

Misalkan, dia rajin mengurus rambut, memakai parfum, merawat gigi dan melakukan hal hal-hal kecil agar lebih menarik. Ketika harus melakukan modifikasi signifikan dalam prioritas dan perilaku pribadi, biasanya ada inspirasi atau insentif yang memotivasi pada dirinya dalam perubahan yang dimulai sejak awal.

Mulai menjauh

Selain itu, bukti kuat bahwa pasangan kamu selingkuh adalah bahwa dia menjauh dan memilih untuk menjalani kehidupan bersama orang lain.

Mungkin saat itu kamu menjadi prioritas utama bagi pasangannya, tapi sakarang dia tidak peduli tentang kebutuhan, keinginanmu. Jika pasangan kamu bertingkah di luar batas, kemungkinan memang pasangan kamu mempunyai orang lain.

Baca Juga: Nenek Funky nan Modis, Gayanya Gak Kalah Sama ABG


Kurang sering berhubungan intim

Jika intensitas hubungan seksual kamu yang dulu rutin mulai berkurang, bisa dicurigai adanya orang lain dalam hubungan kalian. Memang, beberapa pria meskipun sudah bahagia dan selalu puas dengan hubungan intim, cenderung memiliki birahi dengan orang lain.

Jika dulu kamu sering menghabiskan waktu berlama-lama dan saat ini yang terjadi dia tampak tergesa-gesa menyelesaikannya, mungkin dia tidak tertarik lagi untuk berhubungan intim dengan kamu.

Mulai menuduh kamu selingkuh

Walaupun terdengar mengejutkan, karakteristik umum dari pria yang selingkuh adalah dia menuduh kamu selingkuh. Bahkan, sudah terbukti bahwa orang yang cenderung menuduh mereka lakukan sebagai cara untuk menangkis apa yang diperbuatnya.

Di sisi lain, jika kamu benar-benar tidak merasa bersalah, salah satu cara untuk membebaskan diri kamu dari kesalahan dan untuk menghindarinya adalah dengan membalikkan argument pada pasangan kamu.

Sering Berbohong

Pria yang berselingkuh biasanya melakukan hal yang tertutup seperti ia tidak mau menunjukkan keberadaannya, menghabiskan uang terhadap orang lain, menelepon, mengirim email dan mengirim SMS tanpa sepengetahuan pasanganmu.

Bagi banyak pria yang melakukan suatu kebohongan, hidup yang dijalankannya akan berubah menjadi suatu kebohongan dalam mengarang cerita, peristiwa dan kejadian dalam dirinya untuk menjaga rahasia yang disimpan pada seorang pria.

Sering Berkelahi

Seringkali ketika seorang pria melakukan perselingkuhan, dia akan mencari cara agar tidak dicurigai. Banyak pria mencari cara untuk mengalihkan perhatian pada pasangan, dan mencegah mencari tahu apa yang sebenarnya sering terjadi.

Seringkali, dia melakukan dengan cara perkelahian. Jika kamu mulai sering berkelahi dengan pasangan, ini juga bisa menjadi tanda bahwa dia ingin wanita itu untuk melepaskan diri darinya dan hubungannya.

Salah Memanggil

Hal utama pada seorang pria yang berselingkuh adalah dia secara tidak sengaja memanggil pasanganmu dengan nama yang salah. Kejadian ini disebut sebagai psikologi Freudian, di mana seseorang mengatakan dengan keras apa yang dia pikirkan tanpa disadari.

Bagi seorang pria yang selingkuh, tidak jarang nama orang lain yang diucapkan dari mulutnya tanpa dia sadari. Dan ketika ini terjadi, kemungkinan nama orang yang baru tersebut akan diucapkan kembali pada saat pikiran tidak sadar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini