nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Mayrida, Anak Milenial yang Bangun Bisnis Skin Care

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 21:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 611 2051238 kisah-mayrida-anak-milenial-yang-bangun-bisnis-skin-care-0BcDkTRXgr.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DENGAN kemajuan teknologi ini, tidak sedikit perempuan milenial mendirikan bisnis di berbagai bidang, khususnya produk kecantikan. Mereka bahkan membangun bisnisnya dari kecil sampai menghasilkan omset besar.

Sebut saja Mayrida, AMd. Kep, dia membangun bisnis skin care, yang mulai disenangi kaum hawa di zaman sekarang. Walau tak sesuai dengan gelar pendidikan formalnya, tekad Mayrida dalam membangun bisnisnya itu amat besar.

Berawal dari kesenangannya memakai skin care, Mayrida pun menjajal peruntungan membangun bisnis kecantikan. Mayrida tak pantang menyerah dan terus mencoba memperbaiki bisnis tersebut.

Baca Juga: Kerap Tampil Nyentrik, Istri Adian Napitupulu: Saya Belum Nemuin yang Sejenis seperti Dia

Walau banyak tantangan yang dihadapi, perempuan muda itu tetap fokus dan bangkit saat menghadapi masalah. Dia pun sukses membangun perusahaan kecantikan, New Zan Skin Expert melalui perjuangan yang panjang.

"Masalah membuat kita bangkit. Jadi kita harus tetap fokus. Kalau ada masalah, diambil positifnya saja, intinya jalani saja, kita yakin di balik masalah pasti ada hikmah dan hasil akhir serahkan kepada Allah SWT," kata Mayrida, lewat keterangan yang diterima Okezone, Jumat (3/5/2019).

"Dulu waktu saya kuliah, saya suka gonta-ganti kosmetik, susah cocok dengan muka saya. Tapi pas saya cocok dengan satu cream, saya kebetulan cocok dengan produk itu, lalu teman-teman banyak order. Ownernya bilang ke saya agar dijual saja, awalnya dari situ," tambah Mayrida.

Dia kemudian mulai merintis usaha yang lebih serius dengan belajar membuat usaha dengan merek sendiri. Pada 2016, ia merintis bisnis natural skin care dengan pemesanan yang sudah mencapai 5.000-20.000 paket per bulan.

Baca Juga: Intip Tampilan Salmafina Sunan yang Makin Seksi, Nomor 5 Bikin Melek

Sayang, produknya itu terkendala sertifikasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pada 2016. Karena semangatnya yang besar, seiring berjalannya waktu, Mayrida pun sukses membesarkan usahanya pada 2018 sampai sekarang.

Ada 9 jenis produk kecantikan yang kini laris diburu kaum hawa. Antara lain skincare normal glow, skincare acne, cc cream, serum acne, cream flek, body lotion, body scrub, sampai lip cream. "Kami ingin selalu membuat produk-produk yang bagus, bermutu dipakai dan aman dipakai," jelasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini