nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjadi Wanita Simpanan, Nasib atau Pilihan Hidup?

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 04 612 2051604 menjadi-wanita-simpanan-nasib-atau-pilihan-hidup-ET9f4QkvA4.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MUNGKIN Anda langsung geleng-geleng kepala, saat melihat seorang perempuan memutuskan untuk jadi istri simpanan. Mereka bisa hidup enak dan banyak harta saat "dipelihara" pria kaya.

Bukan tanpa alasan, saat seseorang memutuskan dirinya untuk wanita simpanan. Apalagi dia sudah hidup nyaman dan tak diganggu orang lain sama sekali.

Wanita berinisial MR misalnya, dia rela dimadu dan menikah siri, walau hubungan gelapnya tidak terendus oleh lingkungan sekitarnya. Meski dia bekerja di sebuah perusahaan swasta dengan gaji melimpah, dia merasa kekurangan.

Dia memilih menjadi wanita simpanan karena pernah disakiti sang mantan. Sempat pula dia menjadi wanita malam, menjadi disc jockey, lalu kepincut dengan pria hidung belang.

Baca Juga: 5 Presenter Olahraga Cantik dan Seksi yang Bikin Pria Betah di Depan TV

"Karena saya nyaman dengan dia, maka saya lanjutkan hubungan itu. Memang ini pilihan demi kenyamanan pribadi," kata MR kepada Okezone.

Rupanya menurut pendapat banyak pakar, perempuan yang memilih menjalin hubungan gelap dengan seorang pria beristri, memang sebuah pilihan hidup. Walau tak berpikir panjang akan risikonya, mereka pun tetap percaya diri bisa menjalani hidup enak.

"Jadi wanita simpanan itu pilihan hidup, karena semua hal di dunia ini adalah pilihan, papun bentuknya. Saya percaya tidak ada nasib jelek karena semua pasti baik hanya jalannya yang berbeda-beda," ucap Psikolog Meity Arianty, saat dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Dia menambahkan, sosok orang yang menjadi wanita simpanan bahwa perbuatannya itu dibilang karena nasib atau takdir Tuhan. Karenanya, Tuhan Maha Baik, yang tidak pernah memberikan nasib jelek kepada hambanya.

Baca Juga: Hukum Menikahi Janda dalam Islam, Benarkah Datangkan Banyak Rezeki?

Kalaupun ada yang harus menjalani nasib tersebut, pasti tidak lepas dari pilihan hidup yang dia perbuat. Tuhan tidak pernah menyediakan masalah tanpa penyelesaian kok.

"Bahkan Tuhan memberikan masalah dengan banyak pilihan penyelesaian. Sekarang tinggal manusia tersebut mau mengambil jalan seperti apa," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini