nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koruptor-Koruptor Terkenal yang Memiliki Wanita Simpanan

Ninis Putri Harahap, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 18:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 05 196 2051806 koruptor-koruptor-terkenal-yang-memiliki-wanita-simpanan-g6MNf723BU.jpg Ilustrasi Wanita Simpanan (Foto: Ilustrasi Pixabay)

SETIAP koruptor mayoritas memiliki pendamping perempuan lebih dari satu, baik dijadikan sebagai istri ataupun simpanan. Hal tersebut bahkan terjadi di China yang bisa dibilang memiliki aturan antikorupsi sangat kuat dan tegas. Indonesia juga tidak ketinggalan kalau berbicara mengenai korupsi, dan koruptornya pun terkenal memiliki banyak wanita sebagai simpanan atau istri ke-2.

Mereka sering menghabiskan uang untuk berfoya-foya dan juga untuk mendapatkan istri lebih dari satu atau untuk memiliki wanita simpanan. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif, Bambang Widjojanto mengatakan korupsi yang dilakukan laki-laki membuat wanita menderita. Sebab, uang hasil korupsi dapat digunakan untuk wanita idaman lain (WIL).

Melansir dari beberapa sumber, Minggu (5/5/2019), ini dia beberapa koruptor yang pernah diberitakan memiliki wanita simpanan atau istri lebih dari satu.

 

1. Ahmad Fathonah

Narapidana kasus dugaan suap impor daging sapi tersebut tertangkap oleh KPK sedang bersama seorang mahasiswi bernama Maharani Suciyono (19) di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat pada Januari 2013 lalu. Ketika itu, keduanya mengaku baru pertama kali berjumpa. Fathonah juga sempat memberi uang Rp 10 juta kepada Rani dan mengatakan kalau uang tersebut sebagai tanda bahwa sang pengusaha berniat menjalin hubungan serius.

2. Irjen Djoko Susilo

 Narapidana kasus simulator SIM, dikabarkan memiliki tiga istri cantik, yang dimana sebagai anggota Polri dilarang untuk melakukan poligami. Tiga istri Djoko secara berurutan adalah Suratmi, Mahdiana dan mantan Putri Solo 2008, Dipta Anindita. Mantan Kakorlantas Polri itu mengaku dibantu keris sakti untuk mendapatkan tiga wanita cantik tersebut.

3. Al Amin Nasution

Melakukan korupsi pengalihan fungsi hutan Kabupaten Bintan, saat itu ada perempuan lain yang ditangkap bersama Al Amien di Hotel Ritz Carlton, yakni Efielian Yonata. Padahal saat itu Al Amien sudah memiliki istri resmi, Kristina, penyanyi dangdut terkenal.

4. Bulog Widjanarko Puspoyo

Mantan Dirut atas kasus korupsi impor fiktif sapi dari Australia dan impor beras dari Vietnam, yang pada saat itu memiliki istri bernama Endang Ernawati, diketahui mempunyai hubungan dengan beberapa wanita simpanan. Satu wanita yang namanya sudah beredar luas adalah Ely Roplina. Wanita tersebut dikabarkan menikah dengan Widjan tahun 1997 dan dikarunia satu anak. Sedangkan wanita simpanan yang lain adalah seorang warga negara Tiongkok, bernama Zhouw Cui Lie.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini