nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Tak Adil saat Penjurian, Chef Juna: Saya Gak Peduli, Bodoamat

Anggun Tifani, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 00:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 05 298 2051622 dianggap-tak-adil-saat-penjurian-chef-juna-saya-gak-peduli-bodoamat-HKPWJtcv5U.jpg

TANGERANG - Kompetisi masak MasterChef Indonesia telah memasuki tahapan Grand Final Top 5 Peserta. Program lomba masak ini pun, makin ketat dan terus menyita perhatian masyarakat.

Chef Juna, yang kerap didapuk sebagai Juri MasterChef Indonesia mengaku seringkali mendapat cibiran dari netizen, terkait penilaiannya yang dianggap tak adil.

"Saya agak kurang peduli komen orang di media sosial saya. Bodoamat lah, banyak yang mencibir jurinya pilih kasih, banyak yang bilang (peserta) top five yang sekarang enggak pantas di top five, saya gak peduli," ujarnya di sela acara Dahsyatnya MasterChef Indonesia di QBig BSD City, Tangerang, Sabtu (4/5/2019).

Dia mengungkapkan, ada tiga orang peserta pada top five kali ini, yang menunjukkan perkembangan yang mengejutkan. Namun begitu, agar tidak dianggap 'pilih kasih' Chef Juna enggan menyebutkan identitas tiga peserta tersebut.

"Penilaian utama itu pada saat pressure test, kita men-judge yang ada pada saat itu. Jujur saya di antara 5 besar peserta yang sekarang, ada tiga diantara mereka kita tidak sangka, tapi mereka berkembang dan layak di top five," ungkapnya.

Chef yang dikenal tegas ini menambahkan, strategi yang harus dilakukan peserta untuk bertahan pada kompetisi MasterChef Indonesia, yakni harus menjadi yang paling terbaik pada setiap tantangan yang diberikan juri.

"Strateginya adalah no one is save, jadilah pemenang di setiap tantangan. Kedepannya harapannya Masterchef Indonesia tetap menjadi program nomor satu, yang mengedukasi masyarakat umum mengenai edukasi kuliner," tutupnya.

Hingga kini, keseruan MasterChef Indonesia masih berlangsung dan menyisakan Top 5 peserta diantaranya, Kai, Lita, Bukhori, Fani dan Elin. Program masak yang ditayangkan RCTI ini sudah tayang selama 5 musim dan dapat terus disaksikan setiap hari Minggu pukul 15.30 WIB.

(ful)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini