nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Tutorial Ikat Es Mambo, Netizen: Sekali Tarik Langsung Terbuka

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 05 298 2051810 video-tutorial-ikat-es-mambo-netizen-sekali-tarik-langsung-terbuka-2bidWb4yWs.png Bungkus Es Mambo (Foto: Twitter)

SEMASA kecil, sebagian dari Anda pasti pernah merasakan manisnya es mambo. Es yang dibuat dari campuran sirup dengan aneka warna dan rasa ini memang sangat segar saat dinikmati di siang hari.

Biasanya es mambo yang dijual berbentuk kecil-kecil. Dengan plastik bening, sirup-sirup itu pun dimasukan dan dibekukan di dalam lemari pendingin. Setelah semuanya beku, barulah semua es ini dipasarkan dengan menggunakan termos tahan dingin.

Meskipun terlihat sederhana, namun jajanan kampung yang satu ini banyak diminati masyarakat. Selain itu terdapat juga beberapa rahasia dibalik cara pengemasannya. Sebagaimana diketahui, cara membungkus es mambo ini adalah dengan cara diikat ujungnya.

Baca juga :

Tentunya mengikat ujung es mambo dengan jumlah berpuluh-puluh adalah sebuah tugas yang tidak mudah. Selain melelahkan, mengikat ujung plastik juga cukup sulit. Namun, ternyata ada sebuah cara yang bisa digunakan untuk mengemas es mambo dengan mudah dan cepat.

Dalam sebuah video singkat yang diunggah ke akun media sosial, Twitter, @anotherted menunjukkan dimana seorang pedagang es mambo menggunakan seutas tali rafia yang berfungsi untuk melilit ujung plastik es mambo yang dibuatnya.

Dalam video tersebut ia mulai mengikatkan tali rafia tersebut ke ujung plastik es mambo dengan simpul khusus. Ia pun mulai mengencangkan simpul tersebut dengan menariknya sedikit kuat. Setelah selesai, dalam hitungan detik, es mambo pun terkemas dengan rapi dan siap untuk dipasarkan.

Sejak diunggah satu hari yang lalu, video ini telah mendapat lebih dari 10 ribu retweet dan like dari para netizen. Banyak netizen yang terkejut dan baru menyadari bagaimana cara mengemas es mambo dengan cepat.

“Penjual empek2 dekat rumah, sistemnya mirip seperti di atas waktu bungkusin kuahnya. Jadi tak perlu karet. Saat dibuka, tinggal sekali tarik langsung terbuka bungkus plastiknya,” tulis akun @adilmer4.

“Es nya suka gua kenyotin, ternyata bekas tangan tangan ini,” @sulthnsf.

Sementara akun @NDRKZ menulis: “27 tahun baru tau ternyata cara kang es lilin bungkusnya kayak gni . Udh mumet aja mikirin dari dlu kok bisa gitu mlintir iketannya kecil2 gitu.”

(ren)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini