nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keseruan Top 5 MasterChef Indonesia Taklukkan Tantangan Masak Hati Angsa

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 00:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 05 298 2051873 keseruan-top-5-masterchef-indonesia-taklukkan-tantangan-masak-hati-angsa-DZHqSjIPDC.JPG

KOMPETISI MasterChef Indonesia Season 5 semakin memanas. Tantangan yang didapatkan para kontestan pun semakin sulit.

Namun Bukhori sangat mujur pada kompetisi MasterChef Indonesia Season 5 pekan ini. Gara-gara tingkat kematangan foei gras yang pas, dia menjadi pemenang melawan kontestan perempuan yang tersisa.

Bukhori dan empat kontestan lainnya mendapatkan challange mengolah dish hati angsa berpadu dengan side dish yang mirip salad buah. Meskipun diejek oleh semua kontestan dan juri, tapi Bukhori memenangkan kompetisi yang memanas itu.

"Hati angsa ini mirip pajangan, karena Bukhori memadukan dengan buah-buahan yang mirip dengan salad," kata Chef Renatta bernada pedas.

Beruntungnya, Bukhori bisa menang karena tingkat foei gras dimasak matang dengan sempurna. Dengan waktu masak 45 menit, Bukhori bisa membuat dish yang lumayan sempurna.

Dalam kompetisi ini, Bukhori sebenarnya bersaing keras dengan Stefani. Sayangnya kali itu perempuan berambut pirang itu memasak hati angsa dengan tingkat kematangan yang kurang.

"Dish Fani perpaduannya pas. Tapi Kalau tingkat kematangan sempurna, pasti dia yang menang," tambah Chef Arnold.

Tak berhenti di situ, lima kontestan yang merebutkan juara MasterChef Indonesia Season 5 tersebut, mendapatkan tantangan membuat canape. Camilan asli Prancis itu harus diselesaikan dalam waktu 30 menit.

Baca Juga : Dianggap Tak Adil saat Penjurian, Chef Juna: Saya Gak Peduli, Bodoamat

Rupanya Elin mendapat pujian dari para juri. Karena hidangan canapenya enak dan rasanya pas. Elin membuat canape berupa quail egg salad, tomato bomb dan wasabi salmon tartar. Saat mencicipi ketiga dish canape tersebut, wajah Chef Arnold tampak menikmati hidangan.

"Pas dicicipi canapenya, kayaknya para juri interesting sama tomato bomb aku. Semoga senang," tutur Elin.

Saat juri berkomentar pun ternyata memuji hasil masakannya. Apalagi Chef Arnold, membenarkan bahan-bahan yang dipakai Elin dalam memasak. "Bahan-bahan canape kamu ini cocok sekali, orang pasti suka," ucap Chef Arnold.

Tak lama Chef Arnold mengumumkan siapa yang bakal memenangkan tantangan ini. Para kontestan pun deg-degan menanti jawabannya. "Yang aman dari pressure test dan maju babak selanjutnya adalah Elin. Hidangan canape ini eksekusi rasanya baik," kata Chef Arnold.

"Pas diumumin ternyata aku menang challange ini. Wah, aku excited banget," ungkap Elin.

Di babak selanjutnya, masuk pressure test. Chef Juna menjelaskan banyak hal yang harus dilakukan para kontestan. Menurutnya, kontestan bakal menyelesaikan tantangan yang sulit. Kira-kira seperti apa ya tantangannya?

"Pressure test kali ini cukup sulit. Ini akan mengetes kualitas kalian, mencoba betapa kuatnya dan tentunya keinginan kalian untuk menjadi pemenang.

Juri pun mengumumkan bakal ada juri tamu, namun belum semua momen pressure test disiarkan langsung. Jadilah siapa yang bakal meninggalkan dapur MasterChef minggu depan ya?

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini