nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Gadis Ini, Stasiun Ini Rela Beroperasi Meski Merugi, Baca Endingnya Terharu!

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 05 406 2051698 demi-gadis-ini-stasiun-ini-rela-beroperasi-meski-merugi-baca-endingnya-terharu-1eSYeayuFY.jpg Kereta di Jepang Ini Rela Merugi demi Gadis Ini (Foto: Straitime)

Stasiun kereta api identik dengan hiruk-pikuk penumpang yang hendak bepergian. Tapi tidak dengan sebuah stasiun yang berlokasi di Hokkaido, Jepang, tepatnya Stasiun Kami-Shirataki.

Namun sayangnya, stasiun yang berada di daerah terpencil itu rela merugi, hanya demi melayani seorang gadis cantik jelita. Gadis tersebut bernama Kara Hanada.

Baca juga :

Saat duduk di bangku SMA, setiap hari Kara pergi ke sekolah naik kereta, tepat pukul 07.04 waktu setempat. Kemudian pada pukul 17.09 dia kembali ke stasiun secara rutin.

Jarak rumah dan sekolah Kara memang jauh, yang membuatnya pergi dengan kereta agar perjalanan singkat. Dia pun tetap semangat sekolah walau tak ada teman saat pergi atau pulang sekolah.

Meski awalnya stasiun tersebut bakal ditutup, gara-gara gadis tersebut rajin naik kereta, Japan Railways menggagalkan rencananya. Petugas di stasiun rela melayani penumpang satu-satunya, bahkan rela rugi. Menariknya, tepat pada 26 Maret 2016 sang gadis lulus, kemudian stasiun tersebut ditutup.

"Setiap hari hanya ada dua kereta berhenti di Stasiun Kami-Shirataki dengan jadwal keberangkatan unik, tergantung seorang gadis yang berangkat dan kembali dari sekolah," seperti dilansir Straittimes, Minggu (5/5/2019).

Banyak orang yang berkomentar dan menyatakan kekaguman mereka pada Japan Railways. Walaupun merugi, demi penumpang yang akan mengenyam pendidikan, tetaplah diutamakan.

(ren)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini