nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Pria Zaman Now Betah Berlama-Lama Perawatan ke Klinik Kecantikan

Amanda Rahmadianti Syafira, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 12:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 05 611 2051638 alasan-pria-zaman-now-betah-berlama-lama-perawatan-ke-klinik-kecantikan-m7Q0cT4apL.jpg Perawatan Rambut Pria (Foto: Ilustrasi/Pixabay)

Tak seperti wanita yang heboh dengan perawatan khusus, pria pada umumnya enggan mengurus dirinya. Kebanyakan pria hanya melakukan kegiatan wajib seperti mandi untuk menjaga penampilan. Tapi hal tersebut teranyata dianggap tak lagi relevan di era ini.

Ternyata banyak pria-pria yang saat ini melek akan perawatan wajah dan tubuh. Bahkan mereka ternyata betah loh berlama-lama di klinik kecantikan.

Hal ini pun diakui oleh CEO klinik kecantikan ZAP, Fadly Sahab. Menurutnya, banyak pria yang mulai berminat untuk melakukan perawatan rutin. Ini dibuktikan dari percobaan yang dilakukannya dengan membatasi jam perawatan untuk wanita hanya sampai pukul delapan malam dan dilanjutkan dengan perawatan pria sampai pukul sepuluh malam.

“Ternyata justru ramai. Sampai dokter yang menangani saja kewalahan,” katanya dalam acara ZAP Media Gathering di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga :

Kendati permintaan perawatan khusus pria membludak, maka klinik ZAP memperluas portofolio mereka dengan meluncurkan MEN/O/LOGY by ZAP. Klinik perawatan ini akan berfokus hanya pada pria, sehingga perawatan yang ditawarkan pun cuma untuk pria. Klinik tersebut mengusung tema barber dan grooming, dan rencananya akan diperkenalkan ke publik pada pertengahan Juni 2019.

“MEN/O/LOGY ini fokusnya masalah rambut, seperti kebotakan dan regenerasi rambut beruban agar bisa hitam lagi. Ada juga perawatan lain, seperti botox, acne scar dan lainnya,” bebernya.

Selain itu, Fadly mengatakan pria cenderung mulai memikirkan soal penampilan ketika mereka telah berumah tangga. Pengaruh lingkungan dan kondisi keuangan yang stabil menjadi beberapa faktor pendukung. Adapun pria yang berusia di bawah 30 tahun, kata dia, tidak terlalu peduli dengan penampilan, dan lebih senang tampil apa adanya.

"Kalau dilihat yang umurnya 20-30 tahun concern-nya belum ke penampilan," ujar dia.

Lebih lanjut Fadly mengatakan hal pertama yang menjadi fokus pria dalam menjaga penampilan adalah rambut. Tatanan rambut yang rapi dan sehat akan meningkatkan rasa percaya diri para kaum Adam. Permasalahan rambut yang sering muncul seperti kebotakan, rontok dan beruban kerap membuat pria merasa tidak nyaman dan minder.

"Karena bagi cowok kehormatan ada di rambutnya," ujar Fadly. Dia menambahkan, hal lain yang menjadi perhatian pria dalam menjaga penampilan adalah kesehatan kulit. Banyak pria di rentang usia 30 hingga 40 tahun yang mengalami masalah pada kulit, seperti jerawat.

 "Perawatan untuk pria di negara-negara seperti Korea Selatan, Eropa Barat hingga Amerika Serikat sedang menjadi tren. Oleh sebab itu, kami berani berinovasi untuk menjadi pionir klinik perawatan khusus pria yang berkonsep manly, fashionable, warm dan professional," bebernya Fadly.

Outlet perdana Men/O/Logy akan dibuka pada pertengahan Juni 2019 di mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan. Menurut Fadly, nantinya setiap klinik Men/O/Logy akan berdampingan dengan klinik Zap Premier sehingga para pria bisa datang bersama-sama dengan istrinya untuk melakukan perawatan.

Untuk menyediakan treatment yang sesuai dengan konsumen, Men/O/Logy menggandeng beberapa selebriti pria. “Kami menggandeng beberapa selebriti pria untuk mendapatkan insight tentang dunia pria. Selama 10 tahun perjalanan ZAP, rasanya kami sudah cukup memahami kebutuhan perempuan, kalau untuk klinik khusus pria masih perlu masukan untuk menghadirkan konsep yang tepat,” ujarnya. Klinik perawatan kulit Men/O/Logy ini diproyeksikan akan berjumlah 20 outlet yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini