nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Virginia Vallejo, Wanita Simpanan Gembong Narkoba Kolombia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 22:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 05 612 2051842 kisah-virginia-vallejo-wanita-simpanan-gembong-narkoba-kolombia-Eped3fSKFU.jpg Pablo Escobar dan Virginia Vallejo. (Foto: SBS)

ADA banyak sekali film yang diadaptasi dari kisah nyata tokoh-tokoh dunia. Selain memang karena kisahnya yang menarik, terkadang ada berbagai posan moral yang dapat menginspirasi para penontonnya.

Nah, salah satu kisah tokoh dunia yang cukup sering diangkat ke layar lebar adalah Pablo Escobar. Pria bernama asli Pablo Emilio Escobar Gaviria ini merupakan gembong narkoba yang pernah menjadi pemasok 80% kokain di Amerika Serikat.

Kisah hidupnya yang berulang kali harus berurusan dengan pihak kepolisian maupun mafia-mafia kawakan lainnya, berhasil menarik perhatian para sutradara untuk mengadopsi menjadi sebuah film layar lebar maupun serial televisi.

Baca Juga: Kerap Tampil Nyentrik, Istri Adian Napitupulu: Saya Belum Nemuin yang Sejenis seperti Dia

Dari sekian banyak film tentang Escobar, Loving Pablo yang dirilis pada 2017 lalu cukup menuai sukses di kalangan pencinta film dunia. Film ini menceritakan kisah Pablo Escobar (Javier Bardem) dari sisi yang berbeda.

Diceritakan bahwa Pablo yang memiliki banyak anak buah, sangat dicintai oleh rakyat Medellin karena sebagian hasil penjualan narkoba ia gunakan untuk membangun kota tempat ia dibesarkan itu.

Menariknya, pada film tersebut Pablo digambarkan memiliki hubungan terlarang dengan seorang jurnalis terkenal Kolombia bernama Virginia Vallejo (Penelope Cruz) setelah mereka bertemu di salah satu pesta Pablo. Plot cerita ini benar-benar diambil dari kisah nyata loh, Okezoners!

Setelah menjalin hubungan terlarang, Virgia menemukan sisi lain dari pria berjuluk 'Don Pablo' itu, yaitu kharismanya. Virginia merasa bahwa Pablo adalah sosok pria yang benar-benar mampu membuat dirinya jatuh cinta.

Baca Juga: 5 Presenter Olahraga Cantik dan Seksi yang Bikin Pria Betah di Depan TV

Setelah mengenal lebih dekat sosok Pablo, Virginia kemudian melampiaskan gelora asmaranya dengan penuh gairah bersama Pablo. Padahal, ia tahu, memiliki misi untuk menjadi penyusup dalam kehidupan Pablo.

Di saat sisi, Pablo sebetulnya sangat setia dengan istrinya yang telah memberikan dua orang anak, meski ia memiliki banyak pacar-pacar musa. Baginya, keluarga merupakan harta paling berharga yang harus dilindungi meski nyawa adalah taruhannya.

Semakin lama menjalin kisah sensualnya bersama Pablo, Virginia mulai menemukan hal yang aneh. Salah satunya adalah keinginan Pablo menguasai Kolombia.

Selain memberikan dukungannya kepada salah satu tokoh politik, Pablo menginginkan bisnis yang aman dan mampu sukses di Amerika. Rencana ini tercium oleh Virginia.

Pada saat bersamaan agen DEA pun sudah mulai mengintai dan menyiapkan operasi khusus untuk menjegal Pablo.

Ditambah lagi, pada saat itu, Presiden Kolombia Belisario bekerjasama dengan pemerintah Amerika Serikat untuk menghentikan pengaruh kuat Pablo di negaranya.

Penasaran seperti apa kelanjutan ceritanya? Anda bisa menjajal langsung Loving Pablo di situs-situs streaming berbayar. Demikian dikutip Okezone dari Book My Show, Minggu (5/5/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini