nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Prabal Gurung, Desainer Andal Langganan Michael Obama dan Aktris Hollywood

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 06 194 2052106 sosok-prabal-gurung-desainer-andal-langganan-michael-obama-dan-aktris-hollywood-XyAjCC0Hrx.jpg Prabal Gurung (Foto: Fashionista)

BANYAK selebriti papan atas Hollywood dan Bollywood yang menggunakan baju rancangan Prabal Gurung. Nama desainer asal Nepal ini semakin mencuat ketika Michelle Obama menjadikannya sebagai desainer pribadi.

Desainer berbakat 40 tahun tersebut pernah menjadi desainer pribadi sang mantan First Lady Michelle Obama. Pekerjaan tersebut didapatkan Gurung setelah Michelle mengenakan rancangannya di acara makan malam kenegaraan di Gedung Putih.

Bagi Gurung, kabar ini merupakan wujud mimpinya. “Jika Mrs Obama tidak mengenakan gaun tersebut, saya hanya akan menjadi desainer muda biasa,” ujar Gurung, seperti dilansir Vogue.com.

BACA JUGA : Hadiri Wisuda Putrinya Tanpa Kenakan Pakaian Rapi dan Alas Kaki, Seorang Ayah di Filipina Ini Viral

Gurung terpilih menjadi salah satu kandidat desainer yang karyanya kala itu akan dipilih dan dikenakan Michelle Obama. Waktu itu dia sedang berada di taksi bersama dua teman ketika ada SMS dan e-mail yang mengatakan bahwa koleksinya telah terpilih untuk dikenakan Michelle Obama.

Pada awalnya dia tidak percaya, tapi semakin banyak e-mail yang masuk dan mengirimkan foto Michelle Obama dalam balutan gaun merah yang dia rancang. “Saya bahkan tidak sadar ketika saya berteriak histeris dalam taksi,” sebut Gurung.

Pada waktu itu sang First Lady mengenakan gaun merah berdraperi rancangan Gurung, Menurut Gurung, istri Barack Obama tersebut menjadikan gaun itu terlihat anggun dan mewah. “Saya berusaha membuat yang terbaik untuk dikirimkan kepada Mrs Obama. Saya pikir merah adalah warna yang cocok untuknya dan saat gaun itu dikenakan olehnya, saya merasa gaun itu sangat pantas dikenakan oleh Mrs Obama,” tutur Gurung.

(Prabal Gurung/Shopifi))

Tak hanya Michelle Obama, sejumlah publik figur dan pesohor dunia mengenakan baju rancangan Gurung. Para publik figur tersebut, di antaranya Lady Gaga, Oprah Winfrey, Anne Hathaway, Zoe Saldana hingga Selena Gomez. Busana rancangannya juga dilirik aktris Bollywood, sebut saja Priyanka Chopra, Deepika Padukone, dan Katrina Kaif.

Gurung mengatakan apakah itu selebriti dari Hollywood, Bollywood, atau tokoh publik, dia harus berhati-hati dan memahami siapa yang mendukung rancangannya. Menurut Gurung, tidak perlu menjadi perempuan paling sukses untuk mengenakan baju rancangannya. Namun, seorang perempuan yang memiliki keinginan untuk membuat perbedaan dalam masyarakat.

 BACA JUGA : 4 Penyakit Ajaib Ini Hanya Ada di Indonesia

“Saya memutuskan dengan naluri terhadap para perempuan yang suka fashion karena mereka adalah duta besar saya yang tidak disengaja. Saya telah membuat filosofi gaya saya agar mudah diakses oleh semua kalangan perempuan,” ujar Gurung.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini