nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Konten Media Sosial, Make-Up Sebelum Melahirkan Jadi Tren

Nur Anisa Putri, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 06 611 2052053 demi-konten-media-sosial-make-up-sebelum-melahirkan-jadi-tren-2lO73eoLRD.png Tren Make-Up Sebelum Melahirkan (Foto: People)

MELAHIRKAN itu identik dengan rasa sakit dan melelahkan, namun rupanya sekarang tampil cantik dan elegan bisa terwujud. Wanita di seluruh dunia memadukan kontur dan kontraksi dengan tren rias wajah sebelum melahirkan.

Ini bukan sekedar hanya menggunakan maskara atau penutup mata agar wajah segar, tapi benar-benar berdandan untuk siap posting foto di media sosial. Mungkin untuk sebagian orang akan terdengar aneh, tetapi sebuah studi dari Cosmetify mengungkapkan bahwa 64 persen wanita berusia 18 hingga 31 tahun melakukan perawatan kecantikan sebelum melahirkan, termasuk perawatan rambut, manikur, pedikur, hingga potong rambut. Berdandan seperti ini rupanya bukan hal yang baru dan setiap wanita yang melakukan ini memiliki alasan berbeda.

 BACA JUGA : 4 Penyakit Ajaib Ini Hanya Ada di Indonesia

Melansir Boredpanda, Senin (6/5/2019), responden dalam sebuah studi ditanya mengapa mereka begitu khawatir tentang penampilan mereka setelah melahirkan, dan di antara alasan utama adalah agar terlihat cantik, terlihat rapi untuk pengunjung atau untuk menghindari kelihatan sakit, letih dan lelah.

Sebuah studi berbeda mengungkapkan bahwa rata-rata wanita menggunakan make-up dalam waktu dua setengah jam setelah melahirkan. Seperti salah satu blogger kecantikan, Alexis Jayda, di California yang merekam tutorial makeup sambil menunggu untuk melahirkan anaknya.

 Penata rias New York, Alaha Karimi, menjadi viral untuk tiga foto persiapan rias yang dibagikannya pada 2016.

Rekan influencer kecantikan lainnya, Dana Chavez, memeriksa untuk memastikan bahwa konturnya on point dan alisnya terbentuk indah untuk persalinannya. Lee Ann Jarrell dengan sangat serius mengatakan kalau dia 'menolak' untuk melahirkan sampai makeup-nya selesai.

Bagi sebagian wanita, melakukan tata rias pra-kelahiran berfungsi sebagai pengalih perhatian untuk menjauhkan mereka dari rasa sakit kontraksi, sementara yang lain memilih untuk menerapkan tata rias pasca melahirkan untuk foto-foto Instagram.

Penata rias New York, Alaha Karimi, menjadi viral untuk tiga foto persiapan rias yang dibagikannya pada 2016. Menurut wawancaranya dengan ABC News, dia mengatakan make up bisa mengalihkan rasa sakit bahkan stres sebelum melahirkan.

"Saya pergi ke rumah sakit pada pukul 7:30 pagi, dan saya melahirkan selama total 10 jam hari itu," katanya kepada ABC News. "Saya mengalami epidural sekitar jam 8:30 atau 9:00 pagi, jadi ketika itu mulai hilang, saya perlu sesuatu untuk mengalihkan diri dari rasa sakit."

Wanita harus selalu berkonsultasi dengan dokter dalam hal keamanan produk. "Selama kehamilan, kulit sering berubah lebih cepat, sehingga kulit mati akan menumpuk dan kadang-kadang membutuhkan lebih banyak foundation," kata Shilpi Agarwal, MD, penulis The 10-Day Total Body Transformation dan dokter keluarga yang bersertifikat dokter di Washingto, DC.

 BACA JUGA : Meme Kocak Chef Juna saat Nilai Masakan, Bacanya Geli Sendiri

Menurut Afiliasi OBGYN Arizona: "Sebagian besar produk makeup, seperti bubuk, foundation, maskara, eyeliners, dan lain-lain aman untuk digunakan selama kehamilan, selama Anda menghindari produk makeup yang mengandung retinoid atau asam salisilat."

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini