nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Lahir Bayi Meghan Markle dan Pangeran Harry Langsung Tuai Kontroversi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 07:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 07 196 2052376 baby-royal-pasangan-meghan-dan-pangeran-harry-telah-lahir-dan-langsung-menuai-kontroversi-kenapa-vPgUSeabqt.jpg Meghan Markle Melahirkan Bayi Laki-Laki (Foto: Today Show)

Keluarga Kerjaan Inggris bersuka cita. Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry dikaruniai bayi laki-laki yang lahir pada 6 Mei 2019 waktu Inggris dengan bobot lahir 3,26 kg.

Informasi ini pun diketahui melalui postingan Instagram akun Sussexroyal yang mana dalam keterangan foto, dijelaskan di sana detail kelahiran bayi Meghan Markle yang sudah ditunggu-tunggu jutaan warga dunia, khususnya rakyat Inggris. 

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Yang Mulia, Duke dan Duchess of Sussex menyambut anak sulung mereka pada Senin pagi, 6 Mei 2019. Putra Yang Mulia memiliki berat 7 pon 3 oz atau sekitar 3,26 kg.

Duchess dan bayinya sehat dan pasangan ini berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas kegembiraan dan dukungan selama waktu yang sangat istimewa ini dalam hidup mereka.

Baca juga: 4 Tanda Kamu Hanya Dijadikan Simpanan

Rincian lebih lanjut akan dibagikan di hari-hari mendatang," bunyi captionnya.

Kelahiran royal baby ini disambut bahagia banyak orang. Namun, di sisi lain, banyak juga rakyat dunia yang menilai kalau bayi biracial mereka ini akan mengundang kontroversi.

Ya, bayi yang belum diketahui namanya tersebut lahir dari ayah berkulit putih dan ibu berkulit campuran putih dan hitam. Itu kenapa royal baby ini diistilahkan biracial baby atau bayi yang lahir dari orangtua campuran ras.

Kontroversi ini menyeruak di media sosial. Banyak netizen yang dibuat penasaran seperti apa nanti wujud si bayi dan bagaimana bayi tersebut dibesarkan di keluarga kerajaan Inggris.

Meski begitu, dalam laman WWMT, dijelaskan di sana kalau pangeran Harry akan sangat merahasiakan banyak detail mengenai bayi laki-lakinya tersebut. Ini juga sesuai dengan apa yang ingin dia lakukan pada istrinya, Meghan Markle.

Tidak hanya itu, dikutip CNN, bayi tersebut tidak hanya akan memiliki warisan Amerika, tetapi juga menjadi bayi biracial pertama sesuai dalam tahta kerajaan Inggris.

Dia akan menjadi cicit Ratu Elizabeth dan keturunan ketujuh dalam garis bangsawan kerajaan, setelah ayah Harry. (Ada beberapa bangsawan jauh dari keturunan Amerika, tetapi tidak ada di dekat 40 besar keluarga kerjaan). Bayi ini juga adalah simbol harapan untuk masa depan keluarga mana pun.

#Lahirnya baby royal ini menandakan kehidupan baru Pangeran Harry

Baca Juga: Gaya Pedangdut Ira Swara dalam Balutan Hijab, Bikin Makin Semangat

Kelahiran ini dianggap menandai selesainya transformasi Harry dari remaja bermasalah menjadi pria militer yang berkomitmen menjadi ayah. Dia sudah lama berbicara tentang keinginannya untuk memulai sebuah keluarga.

Dia dan kakak laki-lakinya, Pangeran William, bersama dengan istri-istri mereka, dipandang oleh banyak orang di Inggris sebagai wajah baru dan segar dari keluarga kerajaan yang dikenal tua dan kolot. Mereka meningkatkan generasi bangsawan berikutnya di tengah gelombang dukungan publik yang tulus untuk monarki.

Meghan Markle pun mewakili perubahan untuk bangsawan: Dia adalah orang Amerika, lebih tua dari suaminya, bercerai, dan berasal dari latar belakang biracial. Hal ini yang kini menjadi perbincangan hangat di masyarakat dunia.

Dia juga mencapai kesuksesan besar dalam haknya sendiri sebelum menyetujui kencan buta dengan Harry yang mengubah kehidupan mereka. Meghan memiliki peran penting dalam serial TV "Suits" dan memiliki banyak pengikut bahkan sebelum ia bergabung dengan keluarga kerajaan paling terkenal di dunia.

Harry dan Meghan baru-baru ini pindah dari London ke sebuah rumah terpencil yang dikenal sebagai Frogmore Cottage dekat Kastil Windsor, 25 mil (40 kilometer) barat London. Langkah ini diambil dengan alasan privasi mereka dalam membesarkan anak pertama.

So, seperti apa wajah si bayi dan apa warna kulitnya? Teka teki ini akan terbongkar di waktu yang tidak diketahui siapa pun kecuali kerajaan Inggris. Btw, selamat atas kelahirannya, Meghan dan Pangeran Harry! (MRT)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini