nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata Gratis, Karyawan: Bagus dan Momennya Tepat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 15:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 07 481 2052604 mnc-peduli-gelar-pemeriksaan-mata-gratis-karyawan-bagus-dan-momennya-tepat-pR909wKUf6.jpeg Pemeriksaan mata gratis dari MNC Peduli untuk karyawan MNC (Foto: Dimas/Okezone)

Sadar akan pentingnya menjaga kesehatan mata, MNC Peduli bekerjasama dengan Elissor menggelar seminar dan pemeriksaan mata gratis di Tower 1 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa mata merupakan salah satu organ terpenting pada tubuh manusia dalam menunjang pekerjaan. Apalagi di era digital seperti saat ini. Hampir seluruh aktivitas dilakukan dengan bantuan perangkat digital super canggih seperti smartphone maupun komputer dan laptop.

Sejak dimulai pada pukul 11.00 WIB, ratusan karyawan tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Terlebih saat memasuki sesi pemeriksaan mata gratis yang langsung dipandu langsung oleh pihak Elissor.

 Baca Juga: Ini Alasan Pentingnya Periksa Kesehatan Mata Rutin bagi Pekerja Era Digital

"Menurut saya acara ini bagus banget ya, dan momentumnya sangat tepat. Kini yang kerja di dunia digital seperti ini memang jarang sekali memiliki waktu luang untuk memeriksakan mata. Senin-Jumat kerja, pas akhir pekan lebih memilih untuk berkumpul bersama keluarga," tutur Diaz, salah seorang karyawan MNC Group saat ditemui Okezone di lokasi, Selasa (7/5/2019).

Diaz mengatakan, bila perlu acara seperti ini dilakukan secara rutin, karena sebagian besar karyawan harus bekerja menggunakan perangkat digital hingga berjam-jam lamanya.

"Harapan saya, kegiatan pemeriksaan mata ini dilakukan secara rutin. Kalau perlu 3 bulan sekali, karena kita kan kalau kerja medianya laptop dan handphone. Digital banget," tegasnya.

 Baca Juga: RS Mitra Wajib Layani Pasien BPJS Kesehatan, Tak Ada Alasan!

Dalam kesempatan yang sama, Refraksionis Optisi dan Marketing Produk Eksekutif Elissor, Elis Kuswandini mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan sebuah fakta menarik bahwa ternyata masih banyak karyawan yang belum menyadari pentingnya melakukan pemeriksaan mata.

"Idealnya memeriksakan mata itu satu atau dua kali dalam setahun. Tujuannya adalah untuk menghindari timbulnya penyakit-penyakit mata yang berbahaya seperti katarak yang selama ini dikenal sebagai penyebab kebutaan pertama di dunia. Selain itu, dengan memeriksakan mata secara rutin, tentu akan menunjang kinerja para karyawan yang berkecimpung di dunia digital," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini