Viral Anak Kecil Berbagi Rezeki dengan Anjing, Bikin Miris Lihatnya

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 07 612 2052640 viral-anak-kecil-berbagi-rezeki-dengan-anjing-bikin-miris-lihatnya-3aUshHL3Ml.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DI bulan Ramdan ini, memang orang cenderung lebih mudah bersedekah dan berbagi. Berbagai dengan sesama memang sudah kewajiban kita, tapi bagaimana jika kita berbagi dengan hewan? Seperti yang tengah viral kali ini.

Seorang anak kecil viral, karena dia menyisikan uang yang dia peroleh dari memarkirkan kendaraan, untuk membeli susu bagi anjing yang terlantar. Kisah yang diceritakan dalam postingan instagram ini mungkin akan menyentuh hati Anda.

Mengutip akun instagram @kabarutama, dia memposting unggahan foto dengan caption:

“Dari hasil tukang parkirnya, anak ini membeli susu saset lalu ia berikan ke seekor anjing jalanan. Aku memberi bukan berarti aku kaya, tapi aku tahu bagaimana rasanya ketika tidak punya."

Baca Juga: Potret Menggemaskan Lakeisha Dardak, Anak Arumi Bachsin yang Fasih Bahasa Jawa

Pada foto pertama, tampak anak laki-laki yang menggunakan kaos dan celana pendek lusuh sedang duduk di teras sebuah rumah. Anak kecil ini sedang membuka sebuah kemasan yang diketahui adalah susu sachet.

Di depannya terdapat botol dot, dan di sebelah kirinya terdapat anak anjing kecil hitam yang duduk. Anak cilik itu seperti sedang membuatkan susu yang dimasukkan pada botol dot tersebut.

Tenyata pada postingan foto beikutnya, susu yang telah dibuat itu bukanlah untuk dirinya melainkan untuk anak anjing hitam yang berada di sebelahnya. Anak kecil itu pun memberikan susu yang telah dibuatkan kepada anak anjing dengan memangkunya.

Sambil memberikan susu kepada anak anjing yang terlantar tersebut, lalu susu sachet yang masih tersisa akhirnya ia makan.

Hal ini ternyata mendapat respon yang cepat dengan mendapat tanggapan dari banyak netizen yang ikut terharu dengan anak cilik lusuh tersebut.

Baca Juga: Para Wanita Avenger Endgame di Met Gala 2019, Siapa Paling Mencuri Perhatian?

“Semoga dipermudah jalan hidupmu dik, segala urusanmu & insyaallah hidup dlm keberkahan yg melimpah, aamiin,” tulis @otajusticia.

“Salut, dri kecil sudah mempunyai hati yg tulus, semoga Tuhan selalu memberkatimu,” ujar @dennyaritonang16.

Kisah penampakan seperti ini mengingatkan selalu membuat kita yakin bahwa di dunia, masih banyak orang yang berhati baik dan tulus. Bahkan, untuk adik yang satu ini, meskipun hanya sebagai tukang parkir, ia masih bisa menyisihkan pendapatan hasil kerjanya yang tidak seberapa itu tak mampu untuk menghalangi niatnya untuk berbagi dan menolong.

Tidak heran, jika usahanya itu menjadi viral, karena untuk usia sekecil anak laki-laki ini, rasa empati dan manusiawinya sungguh luar biasa. Dimana, adanak laki-laki ini mungkin miskin harta namun ia memiliki kaya hati. Semoga bisa menjadi sebuah motivasi dan meningkatkan rasa syukur yang kita terima.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini