nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bak Film-Film Action, Group Taekwondo dan Kung Fu Saling Adu Jotos di Mal

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 08 406 2053144 bak-film-film-action-group-taekwondo-dan-kung-fu-saling-adu-jotos-di-mal-Qej1BVg3zm.jpg Aksi Bela Diri (Foto: Pixabay)

Kung Fu dan taekwondo adalah seni bela diri yang banyak diminati oleh masyarakat dunia. Tapi apa jadinya jika 2 group bela diri ini berkumpul dalam satu mal di kota Changshu, China sama-sama membagikan selebaran flyer

Ya, seperti yang biasa terlihat dalam adegan-adegan film. Ketika group taekwondo dan kung fu bertemu dalam satu lokasi yang sama. Kelompok taekwondo dengan seragam putihnya sedangkan kelompok kung fu mengenakan seragam warna hitamnya ini bertemu satu sama lain, langsung terjadilah adegan perkelahian. 

Adegan perkelahian seperti saling melempar pukulan, tendangan satu sama lain di hadapan para pengunjung mal lainnya. Kedua warna seragam masing-masing kelompok bela diri yang sangat kontras satu sama lain, menambah suasana perkelahian semakin bak di film-film action.

Baca juga :

Dalam video yang beredar di dunia maya, terlihat bagaimana kelompok kung fu dan kelompok taekwondo ini awalnya berdebat, hingga akhirnya saling meninju dan menendang satu sama lain.

Untungnya, pertikaian ini tak berlanjut lebih parah karena para petugas kepolisian akhirnya datang ke lokasi kejadian. Disebutkan, kemudian para petugas polisi menahan 15 orang petarung karena mereka terlibat dalam perkelahian ini.

Sementara itu, perkelahian antara para petarung kung fu dan taekwondo ini tampaknya masih berlanjut di dunia maya. China Times Global dengan jelas menyebutkan bahwa, grup taekwondo telah dipukuli oleh para petarung kungfu yang lebih kuat. Selain itu, media Yonhap News Korea juga melaporkan bahwa banyak netizen China yang menonton video tersebut meninggalkan komentar pedas, salah satu contohnya menyebutkan grup Taekwondo sangat lemah.

Di sisi lain, salah satu media Korea, Kukmin Daily memuji tindakan terhormat para anggota grup taekwondo, dengan mengatakan "Karena petugas polisi sudah berada di tempat kejadian, siswa dari sekolah taekwondo secara sukarela turun ke tanah,". Sebagai sanggahan dari anggapan bahwa grup taekwondo telah dikalahkan oleh siswa sekolah kung fu.

Netizen Korea lainnya juga menyuarakan pendapat mereka, dengan menilai sejatinmya dalam sebuah perkelahian itu orang yang terkuat adalah pihak yang bisa menghadapi serangan lawan, seperti pukulan dan tendangan dengan baik. “Orang-orang yang mengatakan para siswa anggota grup taekwondo lemah adalah orang yang bodoh. Video ini adalah bukti kemampuan mereka untuk bisa menahan serangan lawan mereka,” bunyi tanggapan netizen Korea.

Sementara itu, untuk efek kasus ini sendiri, hingga berita ini dilansir belum ada keterangan lebih lanjut yang menyebutkan adanya peningkatan atau penurunan perihal pendaftaran anggota semenjak insiden ini terjadi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini