nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Langka, Remaja Ini Mengalami Amnesia Setelah Bangun Tidur

Amanda Rahmadianti Syafira, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 08 481 2053104 langka-remaja-ini-mengalami-amnesia-setelah-bangun-tidur-257WhB3Prk.jpg Caitlin Little menderita amnesia langka (Foto: Boldsky)

Seorang remaja menderita gegar otak saat menjalani latihan lari jarak jauh. Kepalanya terbentur ketika satu rekannya tidak sengaja tersandung ke arahnya, akibatnya dia menderita amnesia

Dia telah menderita amnesia langka tersebut selama bertahun-tahun dan sampai sekarang ini. Dilansir dari Boldsky, Rabu (8/5/2019). Remaja tersebut bernama Caitlin Little akan melupakan semua yang dialami pada hari sebelumnya setelah bangun dari tidur.

Para Dokter berpikir dia akan sembuh segera pada saat kecelakaan itu terjadi, baik pelatih dari gadis itu dan ahli saraf yang hadir percaya bahwa gegar otak parah dan efeknya akan berlalu dalam hitungan minggu setelah terjadinya kejadian itu.

Remaja amnesia

Tetapi kenyataannya, sudah 2 tahun sejak dia mengalami kecelakaan itu dan setiap hari orang tuanya harus membangunkannya dengan lembut dan mengingatkan kembali hari apa itu dan menjelaskan kepadanya bahwa dia mengalami gegar otak pada dua tahun yang lalu.

Setelah dia bangun dan mendengar penjelasan orangtuanya tentang apa yang terjadi padanya 2 tahun yang lalu, ayahnya memintanya untuk membaca jurnal yang disimpannya di samping tempat tidur gadis itu.

Remaja Amnesia

Jurnal itu berisi rincian tentang apa saja yang sudah terjadi padanya sejak kecelakaan itu. Kemudian, Ayahnya dengan sabar mengatakan kepada gadis itu bahwa jika dia memiliki pertanyaan dia bisa datang menemuinya setelah 15 hingga 20 menit.

Dokter yang menanganinya mengungkapkan bahwa dia menderita amnesia anterograde dan mereka belum menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi kondisi amnesia ini. Oleh karena itu, Caitlin menjalani hidupnya dengan kondisi ini sejak dua tahun yang lalu dan orang tuanya berharap suatu hari dia akan kembali ke dirinya yang normal lagi dan mengingat semuanya sendiri.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini