nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Desainer Ternama Max Azria Meninggal Dunia

Nur Anisa Putri, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 11:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 08 611 2052960 desainer-ternama-max-azria-meninggal-dunia-iZOQrQ1QIV.jpg Max Azria. (Foto: Hollywoodreporter)

PENDIRI brand fashion BCBXMAXAZRIA dan desainer senior yang menjadi favorit selebriti, Max Azria, akhirnya tutup usia. Dia meninggal pada usia 70 tahun setelah sakit cukup lama.

Sebagaimana dilansir usmagazine, Rabu (8/5/2019), Max Azria meninggal di sebuah rumah sakit di Houston setelah mengidap penyakit ganas kanker paru-paru.

BCBGMAZRIA pun mengonfirmasi kematiannya dalam postingan Instagram dengan menulis caption:

"Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Max Azria. Max adalah seorang visioner sejati, yang mendefinisikan kategori Mode Kontemporer,".

Baca Juga: Lady Gaga Bikin Heboh di Met Gala 2019, Pakai 4 Lapis Busana Sekaligus!

Penyanyi Destiny's Child, Michelle Williams, mengomentari posting itu dengan menulis:

"Saya turut berduka untuk keluarga dan mereka yang bekerja dengannya selama bertahun-tahun!! Dia begitu baik dan ramah dan suka mengundang saya dan sejumlah orang lain ke rumahnya untuk Shabbat."

Lahir di Tunisia pada tahun 1949, Max Azria dibesarkan di Prancis sebelum pindah ke Amerika Serikat, dan semua budaya dari negara yang dia tinggali mempengaruhi estetika desain yang dia rancang.

Baca Juga: Para Wanita Avengers Endgame di Met Gala 2019, Siapa Paling Mencuri Perhatian?


Dia mendirikan merek eponymous-nya pada tahun 1989, dan dengan cepat menjadi favorit bintang-bintang besar seperti Drew Barrymore, Fergie dan Halle Berry.

Selain gelaran red carpet dan koleksi New York Fashion Week, BCBG, yang merupakan akronim Prancis untuk "bon chic, bon genre," (yaitu gaya yang baik, sikap yang baik), memiliki komponen siap pakai yang bisa ditemukan di department store atau butiknya sendiri di seluruh dunia.

Membangun kesuksesannya di bidang fesyen, Max Azria memperoleh label fesyen Prancis Hervé Léger pada tahun 1998, dan dia juga menciptakan tren gaun ketat yang membentuk tubuh di 2007, gaun tersebut sempat menjadi bahan perbincangan di red carpet dan Kim Kardashian juga pernah mengenakannya.

Pada tahun 2008, dia memulai debutnya dengan mode kontemporer yang lebih muda, BCBGeneration, dengan bantuan putri sulungnya, Joyce. Tetapi pada tahun 2016, Grup BCBXMAXAZRIA berhadapan dengan masalah keuangan dan Azria pun meninggalkan perusahaan.

Pada 2017, sekitar lima bulan setelah BCGB mengalami kebangkrutan, Marquee Brands mengambil alih BCBG dan Herve Leger dengan mengeluarkan uang sebesar USD108 atau sekitar Rp1,5 triliun.

BCBGMAXAZRIA pada bulan Januari lalu merayakan hari jadinya yang ke-30 dengan kampanye musim semi-musim panas 2019 Modern Goddess yang dibintangi supermodel Rosie Huntington-Whiteley.

Dalam upaya memperbarui citra mereka, Max Azria pun menunjuk stylist selebritis Kate Young telah bergabung sebagai konsultan kreatif bersama direktur kreatif Bernd Kroeberof. Lalu istri mendiang, Lubov, menjabat sebagai direktur kreatif Grup BCBXMAXAZRIA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini