nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Nadia yang Diejek sebagai Gadis Pemungut Sampah, Kini Jadi Pahlawan Lingkungan!

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 08 612 2053128 kisah-nadia-yang-diejek-sebagai-gadis-pemungut-sampah-kini-jadi-pahlawan-lingkungan-K1ZHMXSMrN.jpg Kisah gadis pemungut sampah yang jadi pahlawan lingkungan (Foto : Boredpanda)

Seorang gadis berusia 13 tahun sering diejek dipanggil temannya 'si gadis sampah' karena sering memungut sampah di jalanan. Namun, belakangan ini apa yang dilakukannya sebagai gadis pemungut sampah justru mendapatkan sebuah pujian dari berbagai penjuru menjadi pahlawan lingkungan.

Nadia Sparks, seorang warga Norwich, Inggris, tidak mau ambil pusing dengan orang-orang yang mengejeknya sebagai gadis pemungut sampah saat ia berjalan dari dan menuju ke sekolah. Sejak memulai kegiatannya, ia telah mengambil lebih dari 1.100 liter sampah yang telah dikumpulkan, sebagaian besar telah di daur ulang dan telah mengajarkan banyak orang untuk melakukan hal yang ia lakukan.

Nadia adalah tipe orang yang sangat dibutuhkan, selain mempunyai kepedulian terhadap rutinitas yang ia lakukan dan tetap berpikiran postif dengan mengabaikan orang-orang yang membully-nya. Setelah itu, Nadia melakukan sebuah kampanye mengenai pembersihan dan menuliskan di halaman Facebook “Team Trash Girl” di mana ia menginginkan orang lain untuk menyebarkan kisahnya saat memungut sampah.

gadis pemungut

"Saya ingin menemukan cara untuk membantu semua orang saling mendukung satu sama lain, untuk membantu memperbaiki masalah Bumi sebelum menjadi tidak bisa diperbaiki," Jadi, cobalah mengambil 3 lembar sampah hari ini. Tunjukkan pada kami apa yang Anda temukan. Mari kita semua saling mendukung untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik," tulisnya.

Setelah ceritanya pertama kali beredar di 2018, Nadia menjadi duta untuk amal satwa liar WWF telah memenangkan dan penghargaan internasional. Ia bahkan diabadikan dalam bentuk kartun, sebagai seorang seniman, juga menerbitkan kartun bertema lingkungannya sendiri di surat kabar lokal.

gadis

Sementara itu, Paula Sparkes, ibu dari Nadia itu mengatakan anak perempuannya ingin membangkitkan kesadaran orang-orang untuk berhenti membuang sampah sembarangan. "Namun mengubah kebiasaan anak remaja itu sangat sulit," tambah sang ibunda.

Nadia terus melakukan perkembangan dengan rasa percaya diri dan halaman yang sudah dibuatnya dengan nama “Team Trash Girl” menjadi suatu kebanggaan dan tekadnya. Para penggemarnya secara teratur mengunggah foto ketika membersihkan suatu lingkungan di Inggris dalam halaman Facebooknya.

Apa yang kamu pikirkan? Apakah Anda akan melakukan sedikit dengan memungut 3 lembar sampah setiap hari? Gadis yang masih berusia 13 tahun menjadi sebuah inspirasi untuk peduli kepada lingkungan. Kisah gadis pemungut sampah ini turut menyadarkan kita bahwa peduli pada lingkungan itu tak perlu mahal.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini