nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idul Fitri Sudah Dekat, Ini 5 Tips Belanja Online Baju Lebaran

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 11:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 09 194 2053449 idul-fitri-sudah-dekat-ini-5-tips-belanja-online-baju-lebaran-vuz0uUUPqZ.jpg Foto: dok.Citibank

MEMBELI baju baru menjelang Hari Raya Idul Fitri merupakan suatu tradisi di Indonesia. Pola belanja itu pun perlahan-lahan berubah, yang mana pada Zaman Now belanja di mal atau departemen store bukan lagi pilihan tunggal.

Sebab kemajuan teknologi membuat Anda bisa belanja online. Cara baru belanja ini sangat digandrungi karena lebih efektif dan tidak repot. Nah, bagi yang ingin belanja online perlu diingat bahwa Anda harus benar-benar cermat agar tidak kecewa.

Oleh karena itu sebelum memborong baju lebaran 2019, ada baiknya perhatikan tips belanja online berikut:

1. Pilih Situs Belanja Online Terpercaya

Saat ini ada ratusan situs online yang menawarkan aneka barang kebutuhan lebaran. Kalau ingin aman dan tidak tertipu, pilihlah situs terpercaya.

Kemudian cek kredibilitas pedagang atau reseller yang tergabung di situs itu. Biasanya hal ini didapat dari identitas akun toko serta testimoni dari pembeli lainnya. Jika kebanyakan testimoni pelanggan menunjukkan kepuasan, maka belanja di toko dan situs belanja itu aman.

2. Cek Jadwal Promo

Saat memasuki bulan puasa hingga lebaran tiba, biasanya banyak promo di berbagai market place. Biasanya diskon pakaian lebaran diberlakukan pada waktu-waktu tertentu seperti waktu habis sahur.

3. Jangan Kalap, Cari Barang Sesuai Kebutuhan.

Sebelum belanja ada baiknya catat pakaian lebaran yang akan dibeli. Setelah itu Anda akan dibantu fitur-fitur khusus untuk mulai belanja, contohnya di situs belanja biasanya sudah tersedia kategori barang yang memudahkan Anda untuk berbelanja.

Misalnya pada Lebaran kali ini Anda ingin membeli baju koko dan gamis. Maka pastikan tidak melirik barang lainnya karena bisa menguras uang THR.

4. Alamat Pengiriman Barang Harus Jelas

Pastikan Anda tidak memasang alamat yang salah. Amannya mungkin bisa dikirim ke kantor atau rumah yang ada penghuninya. Sertakan nomor telefon yang jelas agar mudah dikontak oleh kurir.

5. Pilih Metode Pembayaran yang Paling Menguntungkan seperti Menggunakan Kartu Kredit Citi Cash Back

Setiap situs belanja online menyediakan cara pembayaran yang tidak merepotkan.Seperti pembayaran dengan Kartu Kredit Citi Cash Back.

Dengan membayar pakai Kartu Kredit Citi Cash Back, Anda akan mendapat Cash Back tanpa limit, tanpa batas waktu penukaran, dan tanpa minimum belanja. Jadi tunggu apalagi, apply sekarang di www.citibank.co.id/applycashback!

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini