nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makna Tersirat Busana Putih Meghan Markle Usai Melahirkan

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 15:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 194 2053571 makna-tersirat-busana-putih-meghan-markle-usai-melahirkan-xX7WOY6pOG.jpg Makna tersirat busana putih Meghan Markle usai melahirkan (Foto : Eonline)

Hari Senin 6 Mei 2019 lalu jadi salah satu hari paling membahagiakan bagi pasangan Duke-Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Mengingat di hari itulah, keduanya resmi telah menjadi orangtua dari anak pertama mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Tepat setelah dua hari melahirkan Archie, Meghan Markle didampingi sang suami,  Pangeran Harry akhirnya muncul di Kastil Windsor bersama dengan Archie. Mereka memperkenalkan Archie kepada khalayak untuk pertama kalinya.

Ketika hadir di hall St.George, Kastil Windsor, Meghan tampil anggun dalam balutan belted trench coat dress selutut warna putih bermodel tanpa lengan. Busana tersebut merupakan salah satu koleksi rancangan dari desainer Inggris, Grace Wales Bonner.

Ahli kerajaan, Victoria Arbiter mengatakan, wanita 37 tahun tersebut sejatinya menampilkan sebuah statement melalui pilihan gaya busananya.

“Meghan tidak merasa gugup untuk menunjukkan seperti apa bentuk tubuh “real”, tampilan nyata dari tubuh wanita sehabis melahirkan,” ungkap Victoria kepada Global News, seperti dikutip Globalnews, Kamis (9/5/2019).

Meghan Markle

Victoria menambahkan, dengan penampilan seperti yang diperlihatkan oleh Meghan tersebut, tersirat ada semangat untuk menyemangati sesama wanita.

“Ini sesuatu yang memberdayakan, ketika kita melihat sosok seperti Meghan dan Kate yang tidak merasa takut untuk memperlihatkan seperti apa sih, bagaimana bentuk tubuh wanita setelah proses melahirkan,” tambah Victoria.

Meghan Markle

Victoria menyakini bahwa Meghan secara sadar membuat keputusan untuk memperlihatkan perutnya yang masih besar. “Begitu banyak orang yang mengesankan bahwa ketika melahirkan, maka tubuh kembali kurus bak supermodel. Jadi begitu berarti ketika Meghan, memperlihatkan dengan bangga bagaimana tampilan nyata dirinya. Ia benar-benar otentik dan nyata,” imbuhnya.

Begitu juga dengan tampilan satu kancing bagian atas di dress, yang mana sengaja dibiarkan terbuka. Di mana sikap ini dipandang oleh Amanda Briggs-Goode, selaku kepala department fesyen, tekstil, dan knitwear di Universita Nottingham Trent, sebagai salah satu bentuk kepercayaan diri Meghan.

“Saya sadar kalau kancing dress yang tidak terkancing Itu adalah bentuk kepercayaan diri Meghan Markle, seolah mengatakan ‘suka tidak suka inilah tubuh wanita yang baru saja melahirkan’” pungkas Amanda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini