nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Archie Putra Pangeran Harry Dibungkus Kain Rajut Seharga Rp1,9 Juta saat Diperkenalkan

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 09 194 2053615 archie-putra-pangeran-harry-dibungkus-kain-rajut-seharga-rp1-9-juta-saat-diperkenalkan-I3WsRff14U.jpg Meghan Markle dan Pangeran Harry tampil membawa bayinya (Foto: Reuters)

Kerajaan Inggris tengah menjadi sorotan masyarakat dunia. Hal ini dikarenakan mereka memiliki anggota keluarga baru yang merupakan anak pertama dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada Senin lalu pukul 05.26 pagi waktu setempat.

Tak lama berselang dari pengumuman kabar kelahiran, bayi tersebut diperkenalkan ke khalayak. Kemarin, untuk pertama kalinya Pangeran Harry dan Meghan tampil bertiga dengan sang anak yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Dalam sesi foto dan wawancara singkat bersama media, raut bahagia terpancar jelas dari wajah keduanya.

 

Pada sesi perkenalan, terlihat Duke dan Duchess of Sussex mengikuti tradisi kerajaan yaitu membungkus anak mereka dengan kain dari label GH Hurt & Son. Label tersebut merupakan label yang telah dipilih oleh Ratu Elizabeth untuk busana anak-anak kerajaan. Selain mengenakan kain yang terbuat dari benang wol merino seharga £ 105 atau setara Rp1,9 juta, Baby Archie juga tampak memakai topi dari label yang sama dengan harga £ 65 atau setara Rp1,2 juta.

 Baca Juga: Makna Tersirat Busana Putih Meghan Markle Usai Melahirkan

Tindakan membungkus bayi dengan kain dari label yang dipercaya pihak kerajaan sudah menjadi tradisi sekira 70 tahun. Pada mulanya tradisi itu dilakukan oleh Ratu Elizabeth dan Duke of Edinburgh. Kemudian Pangeran Charles dan Putri Diana serta Pangeran William dan Kate Middelton juga melakukan hal yang sama. Lalu yang terbaru adalah Pangeran Harry dan Meghan.

 

Direktur GH Hurt & Son ,Richard Taylor, mengatakan pihaknya merasa senang bisa menjadi bagian dari tradisi kerajaan.

"Semua staf merasa senang dapat melihat Pangeran Harry dan Meghan Markle muncul di Kastil Windsor untuk memperkenalkan putranya. Terlebih bayi tersebut diselimuti dengan kain yang dibuat tradisional oleh kami," ujarnya seperti yang Okezone kutip dari Daily Mail, Kamis (9/5/2019).

 Baca Juga: Resmi Jadi Ayah, Pangeran Harry Dapat Pesan Kocak dari Kakaknya

Richard menambahkan, pihaknya merasa sangat bangga dan terhormat karena Pangeran Harry dan Meghn memiliki kain rajut berenda dari benang wol yang indah. Adapun kain yang dipilih merupakan seri Leaves and Flowers Baby Shawl.

Pada seri tersebut, ada beberapa warna kain seperti pink dan biru. Namun warna yang dipilih oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle itu adalah krem atau putih gading. Warna tersebut juga dipilih oleh Pangeran William dan Kate saat memperkenalkan ketiga anaknya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini