nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Archie Harrison Diprediksi Akan Punya Ikatan Spesial dengan Ratu Elizabeth II

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 20:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 09 196 2053712 archie-harrison-diprediksi-akan-punya-ikatan-spesial-dengan-ratu-elizabeth-ii-qPBIWh4mPH.jpg Archie Harrison Mountbatten-Windsor (Foto: RoyalUk)

Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali menjadi headline pemberitaan di mana-mana, sehubungan dengan kelahiran putra pertama mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Bayi itu diperkenalkan Rabu, 8 Mei 2019 kepada publik untuk pertama kalinya, selang dua hari setelah kelahiran.

Archie Harrison, sebagai anak pertama dari Pangeran Harry dan Meghan juga menjadi sepupu baru bagi ketiga anak Kate Middleton dan Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Ia sekaligus menjadi cicit ke-delapan dari Ratu Elizabeth II, sang nenek buyut.

Archie dan sang nenek buyut ini disebutkan akan memiliki sebuah hubungan yang begitu dekat. Kedekatan spesial antara cicit dan nenek buyut ini dilatarbelakangi oleh faktor mendiang Putri Diana. Di mana hubungan khusus ini akan dipupuk dalam waktu yang lama, mengingat Ratu Elizabeth II memiliki hubungan spesial dengan Pangeran Harry, ayah dari Archie.

 Baca Juga: 5 Fakta Menarik Archie Harrison, Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle

Mantan kepala pelayan Pangeran Charles, Grant Harrold, dalam tayangan sebuah film dokumenter kerajaan tentang Quest Red mengatakan bahwa Ratu memang lebih longgar jika menyangkut tentang Pangeran Harry.

“Saya pikir di khalayak publik kita bisa melihat bagaimana Ratu Elizabeth II lebih longgar terhadap Harry, ada hubungan istimewa di antara keduanya,” ungkap Grant.

Hubungan antara nenek dan cucu, antara Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Harry diketahui dipererat selama salah satu periode paling gelap dalam kehidupan Harry yakni kematian ibunya, Diana, Princess of Wales, pada tahun 1997 silam.

Di salah satu masa paling kelam di kehidupan Harry tersebut, peran Ratu Elizabeth II sebagai seorang nenek yang menyokong dan melindungi kedua cucunya, Pangeran William dan Pangeran Harry diakui keduanya sangatlah besar.

Hal ini terungkap melalui tayangan dokumenter yang ditayangkan oleh BBC pada Agustus 2017 silam, di mana William dan Harry secara gamblang mengungkapkan bagaimana dukungan Ratu Elizabeth II di masa-masa sulit kehidupan keduanya.

 

“Pada saat itu, nenek saya ingin melindungi kedua cucunya dan juga ayah saya. Nenek sengaja menyingkirkan koran dan hal-hal seperti itu, jadi tidak ada apa-apa di rumah sama sekali, sehingga kami tidak tahu apa yang sedang terjadi. Pada saat itu, jelas tidak ada ponsel pintar atau semacamnya sehingga Anda tidak bisa mendapatkan berita, dan untungnya pada saat itu, kami memiliki privasi untuk berkabung. Kami tidak tahu bahwa reaksi terhadap kematiannya akan sangat besar. Saya pikir itu adalah keputusan yang sangat sulit dibuat oleh nenek saya," ujar William, sebagaimana dikutip Express, Kamis (9/5/2019).

 Baca Juga: Archie Putra Pangeran Harry Dibungkus Kain Rajut Seharga Rp1,9 Juta saat Diperkenalkan

Di kesempatan yang sama, William juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya sang nenek juga kala itu mengalami dilema dalam menjalankan perannya di pemerintah dan rumah tangga kerajaan Inggris.

“Ia menjadi sangat terpecah, antara perannya sebagai nenek untuk William dan Harry dan juga perannya sebagai seorang Ratu,” imbuhnya.

Jadi apakah sang Ratu juga akan memiliki hubungan yang sangat erat dengan Archie Harrison? Bagaimana menurut kalian, Okezoners?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini