nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pramugari Cantik Salat Tarawih di Pesawat, Langsung Banjir Pujian

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 13:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 09 612 2053492 viral-pramugari-cantik-salat-tarawih-di-pesawat-langsung-banjir-pujian-3uiCW1bZ7n.jpg Pramugari Salat Tarawih (Foto: Instagram)

BEKERJA sebagai pramugari memang memiliki jam kerja yang terbilang padat. Kadang harus terbang pagi, siang atau pun malam. Dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang yang mengatakan bahwa bekerja adalah ibadah. Sayangnya tak sedikit pula yang melupakan kewajiban salat karena alasan kesibukannya dalam bekerja.

Jika saat bulan Ramadan seperti ini, pramugari yang beragama muslim juga harus rela melewatkan jam ibadah salat tarawih, terutama saat terbang malam. Namun, karena tak ingin melewatkan momen berharga di bulan suci. Hal itulah yang membuat pramugari cantik dengan akun instagram @heksaputrie14 berhasil dirangkum oleh Okezone, memilih untuk melakukan salat tarawih di pesawat.

Pramugari sebuah maskapai penerbangan nasional itu akhirnya menceritakan sebuah kisahnya menjalani sholat Tarawih pertama di bulan Ramadan di atas pesawat di akun sosial medianya. Kemudian, pramugari ini menceritakan ketika dirinya telepon sang Ibu. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak bisa mengikuti salat tarawih pertama di bulan Ramadan kali ini dikarenakan dirinya sedang bertugas.

 

“Yaaah ma, besok aku gak dapet shalat terawih pertama😢”

“Loh kenapa? Ko ga dapet?”

“Terbang maah, landingnya malem.”

“Kenapa gak shalat di pesawat aja? Kan bisa sambil duduk, terus ambil 11 rakaat aja.”

“Oh iya juga ya mah, biar anti mainstream gituuuu, Shalat terawaih di atas ketinggian 38.000 kaki” Hehe, ketika menuliskan sebuah caption dalam unggahan tersebut kepada ibunda.

Selain itu, dalam postingan foto tersebut, Pramugari cantik ini menyampaikan permohonan maaf dan ucapan selamat berpuasa. “Marhaban yaa Ramadhan, Selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman. Mohon maaf lahir dan batin apabila saya pernah melakukan ke khilafan baik di sengaja maupun tidak.”

Dalam aksi yang dilakukan oleh pramugari saat melakukan sholat tarawih di dalam pesawat mendapatkan banyak pujian dari netizen.

“Gw salut dan bangga, salat la dimana anda berada karna dgn sholat qta bs berdoa dengan khusuk. Amin yra,” tulis pada akun @samrullah_hm.hasan.

“Subhanallah aku sangat salut sama kaka pramugari yg seperti ini yg tidak meninggalkan untuk solat nya semoga tetep istiqomah yah kak,” tulis @bernikadstnnla.

“Salut bgt sama pramugari yg seperti ini tidak lupa akan kewajiban nya mau dimanapun keadaan nya itu tetap dilaksanakan nya shalat tarawih subhanallah luar biasa , sukses selalu ka @heksaputrie14,” ujar akun @sekar_adzani.

Pramugari cantik ini mengungkapkan bahwa dalam mengunggah foto ini karena ingin berbagi kisah saat salat tarawih di pesawat. Mungkin agar bisa memberikan inspirasi bagi kawan-kawan pramugari lainnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini