nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Teknik Pakai Sarung Anti Mainstream, Nomor 5 Auto Diazab Netizen!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 09 612 2053522 viral-teknik-pakai-sarung-anti-mainstream-nomor-5-auto-diazab-netizen-XcSr6UUSCk.jpg Tutorial pakai sarung anti mainstream (Foto: Facebook)

SARUNG menjadi salah satu item wajib yang harus dimiliki seorang pria. Atribut ini biasa digunakan untuk solat dan beberapa pria menggunakannya sebagai bawahan sehari-hari.

Nah, cara menggunakan sarung setiap orang itu beda-beda. Ada yang mengunci di bagian tengah dengan lipatan, ada juga yang mengunci di sisi pinggir kanan atau kiri tanpa lipatan tengah. Teknik lain pun disesuaikan dengan kultur budaya wilayah Anda.

Selain untuk atribut pakaian ibadah, sarung juga kerap digunakan anak-anak untuk bercanda. Makanya ada tradisi "perang sarung". Ini biasanya muncul saat Ramadan selepas solat tarawih. Tidak hanya itu, sarung juga bisa dikreasikan menjadi sesuatu yang unik, lho.

Seperti yang dilakukan pria yang satu ini. Dalam laman Facebook P e n c u r r y, dia mengubah sarung menjadi item fashion yang multi fungsi. Idenya ada-ada saja dan bikin netizen auto ngakak melihatnya. Seperti apa kreasi sarung ala netizen ini?

1. Mummy

 

Jika Anda memiliki sarung berlebih dengan motif yang sama, usahakan untuk tidak membuatnya menjadi seperti ini, ya. Bukannya nyaman, Anda bahkan bisa sesak napas dibuatnya!

2. Marilyn Monroe

 

Cara pakai sarung seperti ini mungkin bakal membuat Anda malu sendiri. Tidak hanya sok cantik jadinya, tapi juga mengumbar aurat! Ya, kalau mau tampil seperti Marilyn Monroe, jangan pakai sarung kotak-kotak juga.

3. Si Buta dari Gua Hantu

 

Terinspirasi dari salah satu karakter legendaris Indonesia, netizen ini coba mengubah sarung menjadi pakaian si buta dari gua hantu. Kalau dibilang mirip, ya, mirip memang. Tapi, Anda yakin pakai ini ke pengajian?

4. Robin

 

Kalau yang ini banyak diikuti anak-anak. Sarung dipakai sebagai sayap super hero. Tapi, di momen ini, netizen menjadikan sarung sebagai sayapnya Robin, sahabatnya Batman. Keren juga, ya.

5. Biduan

 

Duh, kalau teknik pakai sarung yang satu ini bisa-bisa Anda ditegur masyarakat. Sudah bukan lagi mengubar aurat, tapi mengubar cibiran orang sekitar. Sarung yang tadinya kotak gitu saja, diubah jadi mini dress seksi. Kepikiran nggak?

6. Sekte pengabdi setan

 

Nah, yang terakhir, jangan sampai Anda mengaplikasikan sarung seperti pakaian sekte pengabdi setan ini, ya. Bukan lagi jadi buah bibir, tapi bakal dihujat seantero media sosial. Coba saja kalau tidak percaya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini