nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Potret Cantiknya Ratna Sari Dewi Soekarno di Masa Muda

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 16:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 10 194 2054095 5-potret-cantiknya-ratna-sari-dewi-soekarno-di-masa-muda-a8DWfGumhz.jpg Ratna Sari Dewi Soekarno (Foto: Levi Lee/Facebook)

Banyak hal menarik yang bisa dibahas terkait Presiden RI pertama, Ir. Soekarno. Selain perjuangan dan perannya dalam memerdekakan bangsa ini, kisah cintanya juga menjadi sorotan. Bagaimana tidak, sepanjang hidupnya ia diketahui memiliki 9 orang istri. Salah satunya adalah Naoko Nemoto, perempuan asal Jepang.

Soekarno menikah dengan perempuan yang telah berganti nama menjadi Ratna Sari Dewi Soekarno itu pada 1962. Pertemuan keduanya terjadi kala Soekarno sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang. Mereka lantas berkenalan lewat seorang relasi. Semasa muda, Ratna memang memiliki paras yang cantik dan menawan.

Berikut foto-foto masa mudanya seperti yang Okezone rangkum dari laman Facebook Indonesiё Verleden Tijd, Jumat (10/5/2019):

Saat masih menjadi pelajar

 

Ratna bertemu dengan Soekarno saat usianya masih 19 tahun. Kala itu dirinya masih menjadi seorang pelajar. Dari foto ini tampak ia mengenakan seragam layaknya pelajar. Wajahnya terlihat polos khas remaja seusianya. Rambut dikuncir dua dan tersenyum manis, siapa yang tidak terkesima dengan sosoknya?

 Baca Juga: Jadi Ayah, Pangeran Harry Malah Kangen Putri Diana

Mengenakan jubah

 

Selanjutnya di foto ini Ratna sudah tampak lebih dewasa. Dirinya terlihat mengenakan jubah yang mirip kimono. Perempuan yang kini menetap di Shibuya itu juga menutupi kepalanya dengan kain. Lagi-lagi, senyum manis terukir di wajahnya.

Tampil dengan kebaya

 

Dalam beberapa kesempatan, Ratna sering tampil memakai kebaya. Salah satunya yang terlihat di foto ini. Ia tampak mengenakan kebaya dengan model kutu baru. Tak lupa rambutnya disanggul dan diberi hiasan. Ada pula selendang yang tersampir di bahunya.

Menggerai rambut panjangnya

 

Kali ini Ratna menggerai rambut panjangnya yang bergelombang. Dengan pose dari samping tanpa melihat kamera, penampilannya tampak anggun. Ditambah dengan senyum manis yang seakan tak pernah luput dari wajahnya.

Senyuman memikat

 

Terakhir senyuman Ratna semakin terlihat jelas di foto ini. Senyuman lebar memperlihatkan giginya yang rapid an memberikan kesan ramah. Berdasarkan situasi yang tertangkap bidikan kamera, rambut istri Ir. Soekarno yang disanggul sedang ditata oleh profesional.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini